Loading...

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo adalah suatu masalah yang ada pada bagian hidung kita semua,  kali ini saya akan sedikit berbagi tips cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, Tentu saja kita tidak mau donk tampil cantik dengan komedo, hheee, Tips berikut ini mungkin bermanfaat bagi anda yang mempunyai komedo berlebihan.


Komedo ada 2 macam.
1. komedo terbuka : tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam, komedo ini berwarna hitam karena teroksidasi  dari udara.

2. komedo tertutup : berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak tampak seperti benjolan kecil di bawah kulit.

Berikut ini tips-tips Menghilangkan komedo secara alami.

- Kenali jenis kulit Anda.Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit yang berminyak. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda.

- menjaga kebersihan wajah, misal dengan mengunakan pembesih wajah yang bisa mengurangi minyak.

- makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup karena dapat membantu untuk mengurangi komedo,

-mengunakan lidah buaya, cara pemakaian patahkan batang nya, lalu usapkan lendir lidah buaya kepada wajah yang berkomedo

- Mengunakan ES, selain meyegarkan suhu panas,es batu juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan komedo.cara nya, cukup ulaskan es kebagian wajah yang berkomedo sampai 15 menit.

- kulit jeruk juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo, cara pemakaian nya, kulit jeruk kita beri air sedikit, kemudian diamkan di wajah yang ada komedo nya selama anda tidur.

- Perbanyak minum air putih, karena air putih akan melancarkan saluran pencernaan.

Batasi mengonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu, gorengan, santan, dan daging berlemak.


Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.


- setelah memakai make Up , segeralah bersihkan wajah anda, dengan krim pembersih wajah.



itulah beberapa tips sederhana untuk menghilangkan komedo secara alami yang mungkin bisa anda praktekan dalam kehidupan sehari-hari, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Dedic Ahmad
Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami
By Pemulung News
Published: 2012-07-15T23:32:00-07:00
Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami
5.0 99 reviews
Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:32