Loading...

Jenis Kosmetik yang Wajib Dimiliki Setiap Wanita

Wanita dan produk kosmetik selalu menjadi sahabat baik. Namun, tidak semua produk make-up penting untuk dimiliki. Bukan berarti produk lainnya tidak penting, namun sebaiknya Anda mengutamakan memiliki produk-produk ini.

1. Foundation


Alas bedak atau foundation merupakan salah satu produk make-up yang wajib dimiliki wanita, karena berfungsi menghaluskan tekstur kulit dan membuat wajah tampak lebih cerah. Foundation juga digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti flek hitam, bekas luka atau bekas jerawat. Foundation biasanya tersedia dalam beberapa jenis, seperti cream foundation, liquid, stick, gel dan mousse. Pilih yang paling sesuai dengan jenis warna kulit Anda.


2. Translucent Powder


Translucent Powder atau bedak bubuk dapat memberikan lapisan tipis di kulit wajah tanpa terlihat berat. Selain itu, butiran bedakh yang halus dapat mengontrol minyak yang sering terlihat mengilap di bagian wajah.


3. Eyeliner

Dengan berbagai trik, eyeliner bisa menciptakan berbagai riasan mata, mulai dari sekedar ingin menegaskan garis dan bulu mata, seksi dengan riasan ala mata kucing atau glamor dengan garis tebal serta intens. Eyeliner pun bisa menggantikan eyeshadow ketika Anda malas untuk memakainya.


4. Maskara

Bulu mata lentik akan membuat wajah tampak lebih cantik seketika. Sementara bulu mata yang bervolume menampilkan kesan mata yang lebih dramatis. Dengan maskara, Anda bisa menciptakan semua itu. Maskara juga berfungsi 'membuka' mata saat terlihat lelah atau ngantuk.


5. Lipstik

Lipstik adalah salah satu alat make-up paling esensial. Dengan satu-dua kali pulasan lipstik, wajah bisa tampak lebih segar tanpa harus memakai make-up lainnya. Pilih warna lipstik yang sesuai dengan tone kulit Anda. Warna-warna hangat seperti coklat, copper, coral dan oranye biasanya cocok untuk kulit gelap. Sementara pink muda, merah keunguan dan beige lebih sesuai untuk kulit putih.


6. Make-up Remover

Setelah bercantik-cantik dengan make-up, jangan lupa untuk membersihkannya sebelum tidur. Menghilangkan make-up tidak cukup hanya dengan air dan sabun, Anda perlu pembersih khusus atau biasa disebut make-up remover. Jika tidak dibersihkan, sisa make-up bisa menyumbat pori dan menyebabkan jerawat serta penuaan dini. Usapkan kapas yang sudah diberi cairan make-up remover ke seluruh wajah, baru cuci dengan facial foam.
http://wolipop.detik.com




Dedic Ahmad
Jenis Kosmetik yang Wajib Dimiliki Setiap Wanita
By Pemulung News
Published: 2013-01-30T09:23:00-08:00
Jenis Kosmetik yang Wajib Dimiliki Setiap Wanita
5.0 99 reviews
Jenis Kosmetik yang Wajib Dimiliki Setiap Wanita
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 09:23