Loading...

Tips Menggunakan Kartu Kredit

Di jaman modren sekarang ini banyak yang sudah mengunakan kartu kredit entah itu di gunakan untuk belanja atau untuk yang lain nya, tapi tau kah anda bahwa kartu kredit  bisa saja membawa anda dalam masalah besar, seperti penjara atau yang lain nya, berikut ini saya akan berbagi tips mengunakan kartu kredit dengan bijak dan benar agar terlepas dari masalah yang tidak di ingginkan.


Tips menggunakan kartu kredit :


1.Selalu membayarkan penuh tagihan setiap bulannya. Bunga dalam kartu kredit biasanya lebih tinggi, sehingga jangan menunda-nunda membayarnya agar tidak dikenakan bunga yang berlipat-lipat.

2. Sesuaikan pembelian Anda dengan uang yang dimiliki. Jika Anda tidak memiliki uang simpanan, maka jangan gunakan kartu kredit. Pastikan Anda masih memiliki cukup uang untuk melunasi tagihan kartu kredit Anda.

3. Hindari menggunakan kartu kredit di tempat yang tidak bekerjasama dengan kartu kredit Anda. Biasanya jika mesin kartu kredit tidak support dengan kartu kredit Anda, akan dikenakan charge sebesar 3 persen. Tanggungan charge tersebut akan dibayarkan oleh si pemilik kartu kredit. Sehingga ini akan merugikan Anda.


4. Gunakan satu kartu kredit saja. Jangan terlena oleh penawaran-penawaran kartu kredit. Jika Anda memiliki dua atau tiga kartu kredit malah merepotkan Anda karena harus membayar iuran per tahun. Selain itu, memiliki kartu kredit yang lebih dari satu semakin mendorong Anda untuk belanja lebih banyak lagi.

6. Hindari mengambil uang cash pada kartu kredit. Bunga yang ditanggung akan sangat besar jika Anda mengambil uang cash dari bank yang mengeluarkan kartu kredit. Jadi usahakan, jangan mengambil uang dari kartu kredit.

7. Jaga informasi nomor kartu kredit Anda. Jangan asal membeli barang secara online dengan memasukkan nomor kartu kredit Anda. Jika ingin belanja online, pastikan tempat Anda belanja sudah terpercaya. Nomor kartu kredit tersebut bisa disalahgunakan dan dipakai oleh orang lain.

8.  Selalu mengecek tagihan setiap bulannya. Hal ini untuk menghindari kartu kredit Anda terpakai oleh pihak lain.

9.  sesuaikan limit kartu kredit dengan gaji bulanan anda.

10. Anda adalah karyawan tetap bukan karyawan kontrak.

11. gunakan kartu kredit seperlu nya saja

itulah beberapa tips mengunakan kartu kredit yang baik dan benar.
Dedic Ahmad
Tips Menggunakan Kartu Kredit
By Pemulung News
Published: 2012-10-02T09:42:00-07:00
Tips Menggunakan Kartu Kredit
5.0 99 reviews
Tips Menggunakan Kartu Kredit
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 09:42