Loading...

7 Makanan Ini Bikin Kenyang Tahan Lama

703302


[imagetag]



Beberapa orang susah menghentikan kebiasaan ngemil namun akhirnya menyesal karena berat badan membengkak. Jika Anda juga mengalaminya, nikmati saja makanan yang bikin kenyang tahan lama seperti yang dilansir dari Care2 ini. Kebiasaan ngemil pun pasti akan segera hilang!



Oatmeal



Sarapan adalah jadwal makan paling penting yang sebaiknya tidak dilewatkan. Jadi coba makan oatmeal ketika sarapan agar tubuh tetap berenergi sampai jadwal makan siang tiba.



Sup



Sup cocok dihidangkan sebagai menu makan malam. Kandungan berbagai sayur di dalamnya mampu membuat Anda kenyang tahan lama. Kebiasaan ngemil sebelum tidur pun pasti bisa dihilangkan.



Kacang-kacangan



Kalau tetap ingin ngemil, sebaiknya pilih kacang-kacangan. Selain kaya serat, kacang-kacangan juga mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang bersifat mengenyangkan.



Jeruk



Camilan sehat lain yang membuat Anda kenyang tahan lama adalah buah jeruk. Mengandung 86 persen air, buah jeruk juga kaya akan serat dan mampu menunda rasa lapar Anda.



Popcorn



Lewatkan kue manis atau keripik kentang, sebab popcorn tanpa rasa lebih enak dan menyehatkan dijadikan camilan. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah.



Apel



Buah lain yang bikin perut kenyang tahan lama adalah apel. Di dalamnya kaya akan serat dan punya khasiat melancarkan pencernaan. Apel bisa dinikmati 20 menit sebelum makan untuk mengontrol nafsu makan.



Kentang



Terakhir, ada kentang yang bisa bikin kenyang tiga kali lipat daripada roti. Coba panggang kentang dan nikmati dengan kulitnya untuk mendapatkan nutrisi penuh dalam makanan ini.



Itulah berbagai makanan yang bisa membuat perut kenyang tahan lama. Selamat menikmati!



sumber

Dedic Ahmad
7 Makanan Ini Bikin Kenyang Tahan Lama
By Pemulung News
Published: 2013-02-26T09:22:00-08:00
7 Makanan Ini Bikin Kenyang Tahan Lama
5.0 99 reviews
7 Makanan Ini Bikin Kenyang Tahan Lama
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 09:22