Loading...

Anggapan Salah Tentang Surga


Ane pernah denger gan, satu pemahaman di masyarakat kita, jika orang Islam meninggal nanti blm tentu masuk surga, beda dg umat agama A jika meninggal pasti masuk surga. Anggapan ini salah gan. Coba simak hadits shahih berikut:

  PENGHUNI SURGA YANG PALING AKHIR MASUK SURGA



Dari Manshur dari Ibrahim dari Ubaidah dari Abdullah bin Mas'ud ra. yg berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Sesungguhnya aku tahu siapa penghuni neraka paling akhir keluar dari neraka dan penghuni surga yang paling akhir masuk surga. Dialah orang yang keluar dari neraka dengan merangkak. Allah berfirman kepadanya, 'Pergilah ke surga dan masuklah ke dalamnya!' Orang tersebut bergegas pergi ke surga dan tergambar dalam pikirannya bahwa surga telah penuh sesak. Ia pun mengurungkan niatnya dan pulang menghadap Allah. Katanya, 'Tuhanku, aku dapati surga sudah penuh!' Firman Allah, 'Pergilah ke surga! Sesungguhnya engkau berhak atas nikmat sebesar dunia dan tambahan sepuluh kali lipat yang sama dengannya!' Kata orang tersebut, 'Tuhanku, apakah Engkau meledekku dan mentertawakanku padahal Engkau Raja Diraja?' Kata Abdullah bin Mas'ud, "Kulihat Rasulullah saw. tertawa hingga gigi gerahamnya terlihat." Sabda beliau, "Itulah derajat penghuni surga yang paling rendah kelasnya."
Diriwayatkan Bukhari dan Muslim, sumber hadits oleh TS dr buku Tamasya ke Surga karya Ibnu Qoyyim al- Jauziyyah terbitan PT. Darul Falah, Bekasi, hal. 493-494.



Seorang bajingan paling tengik sekalipun, seorang pendosa sebesar langit dan bumi sekalipun; asal dalam hatinya pernah ada iman Islam, mengakui Allah itu Tuhannya dan tak pernah menyekutukan-Nya, maka dia pasti masuk surga walau harus direbus dulu di neraka entah berapa ribu tahun untuk menyucikan dirinya dr dosa, krn penghuni surga itu tlh suci dr dosa .

Dan tambahan lg gan, klo buat mereka penghuni surga paling akhir aja mendapatkan kenikmatan sebesar dunia dan tambahan sepuluh kali lipatnya (total 11 kali lipat dunia), bagaimana dg penghuni surga yg masuk di awal2?
Wallahu a'lam bishshawab

Semoga kabar gembira ini bisa lbh menguatkan iman kita gan.

Sumber : http://www.menjelma.com/2012/10/muslim-only-kabar-gembira-gan-sekaligus.html#ixzz2C1V3iNuw




Dedic Ahmad
Anggapan Salah Tentang Surga
By Pemulung News
Published: 2012-11-12T07:38:00-08:00
Anggapan Salah Tentang Surga
5.0 99 reviews
Anggapan Salah Tentang Surga
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 07:38