Loading...

Berikut Yang Terjadi Pada Otak Jika Kita Keseringan Bercinta


Selain menjadi sarana reproduksi, hubungan seks pada manusia juga menjalankan fungsi rekreasi. Fungsi yang terakhir ini memberi banyak manfaat pada manusia yang jarang ditemukan pada spesies lain, termasuk memperbaiki fungsi otak. Pengaruh hubungan seks pada fungsi otak manusia antara lain sebagai berikut, seperti dikutip dari Yourtango, Senin (29/10/2012).



1. Kemampuan otak meningkat Penelitian terbaru University of Amsterdam menunjukkan partisipan yang sering memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan seks cenderung lebih mudah menyelesaikan persoalan. Baru memikirkan seks saja kapasitas otak sudah mengalami peningkatan, apalagi kalau rutin melakukannya.

2. Kebanjiran hormon rasa senang Orgasme atau puncak kenikmatan saat berhubungan seks bisa memicu pelepasan oksitosin yang dikenal juga sebagai hormon rasa senang. Bahkan tidak cuma di otak, oksitosin juga ditemukan pada semen atau cairan sperma laki-laki sehingga bisa memengaruhi mood atau suasana hati pasangan yang entah disengaja atau tidak, menelan cairan tersebut.

3. Tidak gampang stres Efek lain dari oksitosin adalah melawan efek kortisol, yang dikenal sebagai hormon stres. Makin tinggi kadar oksitosin di yang dilepaskan, maka otak semakin kebal terhadap stres. Jarang ada orang tiba-tiba stres saat berhubungan seks, sebab oksitosin sudah mulai dilepaskan sejak 20 detik setelah berciuman.

4. Lebih percaya diri Seks memberikan rasa nyaman, sedangkan rasa nyaman itu sendiri merupakan modal untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Diyakini, fungsi otak baru bisa optimal ketika seseorang memiliki rasa percaya diri yang membuatnya jadi lebih tegas dan tidak ragu-ragu. 5. Cepat tidur dan lebih pulas Lagi-lagi efek oksitosin atau hormon rasa senang memberikan manfaat lebih bagi otak. Selain meningkatkan performa otak, oksitosin juga membuatnya lebih efisien dalam bekerja. Ketika sudah waktunya istirahat, otak jadi lebih mudah dibawa tidur.

http://www.sik-asik.com/2012/10/berikut-yang-terjadi-pada-otak-jika.html


Dedic Ahmad
Berikut Yang Terjadi Pada Otak Jika Kita Keseringan Bercinta
By Pemulung News
Published: 2012-12-12T00:11:00-08:00
Berikut Yang Terjadi Pada Otak Jika Kita Keseringan Bercinta
5.0 99 reviews
Berikut Yang Terjadi Pada Otak Jika Kita Keseringan Bercinta
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:11