Loading...

Kisah Perempuan Tulen yang Punya Jenggot & Kumis


Jenggot dan kumis selalu identik dengan wajah pria. Tapi seorang perempuan tulen mengalami pertumbuhan jenggot dan kumis yang lebat sejak masa remajanya. Lucunya, wanita ini terkadang bercukur bareng suaminya yang juga memiliki kumis dan jenggot.


Siobhain Fletcher (36 tahun) menderita kelebihan rambut di wajah sejak ia masih remaja, yang disebabkan karena polycystic ovary syndrome (sindrom ovarium polikistik).

Kondisi ini membuatnya wajahnya ditumbuhi jenggot dan kumis layaknya pria. Padahal ia benar-benar seorang wanita tulen. Karena tampak aneh, Siobhain muda pun merasa malu bertemu dengan orang lain, yang membuatnya jarang keluar rumah.

Namun baru-baru ini keberaniannya seakan memuncak. Tak hanya berani keluar rumah, wanita yang berasal dari Leek, Staffordshire, ini bahkan memamerkan jenggotnya di acara televisi ITV1 show This Morning.

"Ini bukan tontonan. Saya melakukannya untuk meningkatkan kesadaran akan kanker," ujarnya, seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (28/11/2012).

Siobhain mengaku mencukur kumis dan jenggotnya setiap hari, kadang bersama sang suami Jim (42 tahun).

Polycystic ovary syndrome (PCOS) merupakan kondisi di mana terdapat kista kecil pada ovarium (indung telur). Kondisi ini mengakibatkan terjadinya gangguan keseimbangan hormonal pada wanita.

Kondisi ketidakseimbangan hormon, yang mencegah ovulasi dan menyebabkan jarak antar menstruasi yang terlalu panjang. Wanita muda yang periode menstruasinya tidak teratur harus waspada terhadap PCOS.

Gangguan keseimbangan hormonal ini dapat menyebabkan perubahan pada siklus menstruasi, perubahan pada kulit, kesulitan untuk hamil, pertumbuhan rambut wajah dan tubuh yang berlebihan dan masalah-masalah lainnya.

Bahkan, banyak wanita tidak menyadari masalah ini sampai dirinya kesulitan untuk hamil. PCOS dapat menyebabkan kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung dan kanker endometrium. Jika siklus menstruasi Anda lebih pendek atau lebih panjang dari 28 hari dan tumbuh rambut yang abnormal pada dada dan wajah, segera beritahu dokter.

http://health.detik.com/read/2012/11/28/162713/2104094/763/kisah-siobhain-fletcher-perempuan-tulen-yang-punya-jenggot-amp-kumis?l771108bcj
Dedic Ahmad
Kisah Perempuan Tulen yang Punya Jenggot & Kumis
By Pemulung News
Published: 2012-12-10T23:50:00-08:00
Kisah Perempuan Tulen yang Punya Jenggot & Kumis
5.0 99 reviews
Kisah Perempuan Tulen yang Punya Jenggot & Kumis
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:50