Loading...

Mencoba Menipu Via Telpon Malah Dikadalin [ Video ]

Ane dapet cerita lucu (dari sebelah) sekaligus bisa buat pelajaran bagi kita untuk tetap selalu waspada dengan iming2 hadiah undian.
Ingat, dalam rumah pun penjahat masih bisa mengakses nomor hp kita.

Ceritanya penipu yg nelpon calon korban untuk minta transfer, malah kebalik dikerjain ama korban. Cekidot!

Tadi siang ada panggilan masuk dari +62852 8974 4134 ke nomor kartuHalo yang saya gunakan. Penelepon mengaku bernama Alex Gunawan dan bekerja sebagai marketing RCTI. Dijelaskannya, untuk menyambut tahun baru, RCTI tadi malam mengundi 10.000.347 nomor Telkomsel. Nah, nomor saya kebetulan menjadi salah satu pemenang.

Sejak awal saya sebenarnya sudah mengetahui kalau telepon itu berujung pada percobaan penipuan. Karena kebetulan saya sedang ingin iseng, saya layani deh.

Saya mengaku bernama Fuad. Sesuai dugaan saya, Alex akan menanyakan apakah saya memiliki rekening bank dan kartu ATM. Saya sengaja tak menyebutkan nama bank nasional seperti BCA, BNI, atau BRI. Saya menyatakan bahwa memiliki rekening di dua bank: Standar Chartered Bank dan Citibank.

Mulailah terjadi kelucuan demi kelucuan.

Melalui trial and error, rekaman berhasil saya unggah ke YouTube. Ini tautannya _http://youtu.be/bK8CskJS3GU

Alex lantas meminta saya segera pergi ke ATM tanpa memutuskan sambungan telepon. Mungkin karena telepon sengaja saya hold selama bermenit-menit, ia memutuskan panggilan telepon.

“Wah, selesai deh keisengan saya,” gumam saya dalam hati.

Ternyata, dugaan saya salah. Mungkin menyangka saya mulai masuk ke jebakan betmen, ia kembali menghubungi saya.
Karena tak hafal menu ATM dalam bahasa Inggris plus saya sebenarnya tak fasih berbahasa Inggris, saya sempat belepotan dalam merekayasa tampilan layar ATM. Namun, percayalah, Anda tetap akan tersenyum saat mendengarkan rekaman itu.

Selamat menikmati!

Lihat video rekaman telponnya.


Dedic Ahmad
Mencoba Menipu Via Telpon Malah Dikadalin [ Video ]
By Pemulung News
Published: 2012-12-21T23:03:00-08:00
Mencoba Menipu Via Telpon Malah Dikadalin [ Video ]
5.0 99 reviews
Mencoba Menipu Via Telpon Malah Dikadalin [ Video ]
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:03