Loading...

Gadis 20 Tahun Ini Terjebak dalam Tubuh Balita


Brooke Greenberg tidak dapat berbicara. Ia pun masih memiliki gigi bayi dan berada dalam kereta bayi. Siapa pun yang melihat pasti akan mengira Brooke adalah anak usia lima tahun. Namun, faktanya Brooke adalah anak kelahiran 1993, dan berusia 20 tahun.


Tak hanya tubuhnya yang menjebak Brooke dalam penampilan anak-anak, tapi juga kondisi mental. Melansir Medical Daily, Brooke memiliki mental batita yang berusia 9 bulan hingga satu tahun.

Sebelumnya, tidak ada yang aneh dengan pertumbuhan Brooke. Namun, semenjak ia menderita "Sindrom X" pertumbuhannya berhenti total. Sejak usia lima tahun, gadis kelahiran Amerika ini tidak mengalami perkembangan lagi. Mulai dari gigi, tinggi dan berat badan.

"Mulai usia satu sampai empat tahun, Brooke berubah. Tubuhnya berkembang, tapi ia berhenti tumbuh pada usia empat tahun," kata ayahnya Howard Greenberg, seperti dilansir Daily Mail.

Direktur Icahn Institute for Genomics and Multiscale Biology di Pusat Medis Mount Sinai, New York, Eric Icahn menjelaskan tidak ada abnormalitas pada sistem endokrin Brooke, tidak ada kelainan kromosom atau kelainan lain pada manusia yang bisa mengganggu pertumbuhan.

Brooke juga memiliki tujuh radang perut berlubang, sehingga membutuhkan operasi. Ia juga menderita kejang otak diikuti dengan stroke. Saat usia empat tahun, Brooke juga terserang kelesuan sehingga ia tertidur selama 14 hari.

Untuk bertahan hidup, Brooke diberi makan melalui tabung karena kerongkongannya sangat kecil. Sebab makanan langsung bisa masuk ke paru-paru dan menyebabkan pneumonia.

http://life.viva.co.id/news/read/382232-gadis-20-tahun-ini-terjebak-dalam-tubuh-balita
Dedic Ahmad
Gadis 20 Tahun Ini Terjebak dalam Tubuh Balita
By Pemulung News
Published: 2013-01-15T08:57:00-08:00
Gadis 20 Tahun Ini Terjebak dalam Tubuh Balita
5.0 99 reviews
Gadis 20 Tahun Ini Terjebak dalam Tubuh Balita
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 08:57