Loading...

10 Fakta Mengerikan dari Makanan Kaleng


JIKA kepraktisan adalah alasan Anda untuk mengonsumsi makanan kaleng secara rutin, mungkin Anda harus menghilangkan kebiasaan tersebut. Dalam laman eatthis.menshealth disebutkan bahwa makanan kalengan bukan hanya mengurangi kandungan nutrisi yang ada pada buah, sayur, dan juga daging yang dikemas.

Makanan kaleng memiliki banyak hal negatif lainnya. Yuk, kenali hal-hal negatif dalam makanan kemasan, sebelum Anda dan keluarga terkena dampak buruknya.

1. Makanan kaleng bisa saja terdapat belatung, rambut tikus, dan juga telur serangga. Jangan menyebut hal ini berlebihan, makanan kaleng yang diolah tanpa standarisasi yang baik bisa saja menjadi sarang beberapa organisme yang merugikan.

2. Lembaga Obat dan Makanan Amerika (FDA) menyebutkan beberapa makanan kaleng yang memiliki dampak negatif bagi kesehatan. Di antaranya : nanas kalengan mengandung jamur bahkan hingga 20 persen, buah berry mengandung 4 larva per 100 gram, oregano kalengan mengandung 1.250 fragmen serangga per 10 gram, dan kayu manis bubuk kemasan mengandung 1 miligram kotoran hewan per pon.

3. Para peneliti dari Universitas Washington, menghitung perbedaan biaya antara makanan sehat dan juga makanan kaleng. Dari hasil penelitiannya, mereka juga menemukan adanya 2.000 kalori di beberapa makanan siap saji dan juga makanan kaleng.

4. Produsen makanan kalengan mungkin saja mengecoh dari mana asal bahan-bahan yang digunakan. Contohnya dalam salad kalengan. Ada beberapa campuran bahan makanan yang benar-benar segar dengan bahan yang sudah tidak layak.

5. Para peneliti di Tufts University baru-baru ini meneliti 269 jenis makanan kalengan untuk mengetahui jumlah nutrisinya. Diketahui, hampir dari 20 persen dari sampel dilaporkan memiliki jumlah kalori yang tidak sama dengan apa yang ditulis di kemasan.

6. Menurut Institute of Brain Chemistry and Human Nutrition at London Metropolitan University, daging ayam diolah dikemas dengan kalang, memiliki protein sebanyak 33 persen lebih sedikit.

7. salah satu jenis buah yang rentan terhadap memar, dan rusak akrena serangga adalah buah persik. Dalam penelitiannya, FDA menyebutkan bahwa buah persik yang sengaja dikalengkan sebelumnya direndam dalam bahan kimia dalam berminggu-minggu dan kemudian dikirim ke supermarket.

8. Kandungan lemak trans dalam makanan kalengan juga lebih tinggi, bahkan hingga 49 gram.

9. Para penliti di University Soulthampton, menemukan bahwa makanan kaleng mengandung pewarna yang membahayakan, terlebih bagi anak-anak.

10. Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan, Amerika, memperkirakan bahwa setiap tahun, 48.000 orang Amerika menerima keracunan makanan dari makanan kaleng yang terkontaminasi.

http://www.menjelma.com/2012/12/fakta-mengerikan-dari-makanan-kaleng.html
Dedic Ahmad
10 Fakta Mengerikan dari Makanan Kaleng
By Pemulung News
Published: 2012-12-06T00:36:00-08:00
10 Fakta Mengerikan dari Makanan Kaleng
5.0 99 reviews
10 Fakta Mengerikan dari Makanan Kaleng
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:36