Loading...

Sarapan Sehat, Energi Meningkat


Beraktivitas tanpa tenaga, bukan hanya akan menyiksa tubuh tapi juga membuat Anda tak bisa berpikir maksimal. Karena itu sarapan jadi modal awal Anda untuk menjalankan aktivitas.


Kebiasaan sarapan memang sangat baik, tapi ini juga tergantung menu sarapan Anda. Ada beberapa makanan yang harus dihindari di pagi hari. Misalnya, makanan berkarbohidrat tinggi karena akan membuat Anda mengantuk. Agar modal energi Anda terpenuhi dengan baik, ikuti saja empat petunjuk berikut.

1. Mulai dengan air putih
Hal pertama yang sebaiknya dimasukan ke perut di pagi hari adalah air putih. Banyak asam dihasilkan enzim dalam perut pada malam hari. Minum air putih ini, seperti dilansir dari Bold Sky, berfungsi untuk menetralkan asam dan akan lebih baik jika minum air putih hangat.

2. Jauhkan makanan berminyak
Untuk menu sarapan, sebaiknya hindari makanan yang digoreng. Kandungan minyaknya yang tinggi pada proses pembuatannya akan membuat perut Anda terasa kembung sepanjang hari.

3. Konsumsi buah
Buah merupakan sarapan terbaik, tapi pilih yang tidak asam. Sebuah pisang di pagi hari akan memenuhi kebutuhan serat, karbohidrat dan energi. Anda akan merasa penuh energi  sepanjang hari setelah mengkonsumsi buah sebagai menu sarapan.

4. Telur
Anda juga bisa mengkonsumsi telur sebagai menu sarapan. Kombinasi proteinnya dan lemaknya sangat baik sebagai sumber energi. Tapi, sebaiknya konsumsi telur rebus bukan yang digoreng.

http://life.viva.co.id
Dedic Ahmad
 Sarapan Sehat, Energi Meningkat
By Pemulung News
Published: 2012-12-04T07:57:00-08:00
Sarapan Sehat, Energi Meningkat
5.0 99 reviews
Sarapan Sehat, Energi Meningkat
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 07:57