Loading...

Tips Atasi Keringat yang Berlebihan


Seseorang yang keringatnya berlebihan bisa merasa malu dan tak nyaman. Biasanya, orang yang kelebihan keringat bisa banjir bukan hanya karena cuaca. Sebenarnya, ada beberapa cara untuk mengatasinya salah satunya dengan botox.


Seorang pria berusia 34 tahun, Nick, keringatnya berlebihan sepanjang waktu. Bahkan ketika di luar tidak panas, ia juga berkeringat."Ini memalukan dan deodoran tampaknya tidak bekerja," ujar Nick seperti dikutip dari Foxnews, Rabu (20/2/2013).

Menurut Dr. Manny Alvarez, Profesor Obstetrics and Gynecology di New York University School of Medicine, menjelaskan, apa yang dialami Nick merupakan kondisi hiperhidrosis. Sudah banyak orang yang mengalaminya. Tapi kondisi ini bisa diobati dengan bebera cara di bawah ini.


  • Antiperspirant yang mengandung aluminium klorida.
  • Obat-obatan oral dan topikal
  • Ionophoresis, yang merupakan prosedur yang memberikan arus listrik yang rendah ke daerah berkeringat sementara pasien direndam dalam air.
  • Suntikan botox untuk melumpuhkan kelenjar keringat.
  • Operasi untuk mengangkat kelenjar keringat pada kasus yang parah.
  • Dr Nany mengatakan, sebelum memilih salah satu pengobatan sebaiknya dibicarakan dulu ke dokter agar memilih dengan tepat berdasarkan riwayat medis.
http://health.liputan6.com/read/517021/tips-atasi-keringat-yang-berlebihan

Dedic Ahmad
Tips Atasi Keringat yang Berlebihan
By Pemulung News
Published: 2013-02-22T00:17:00-08:00
Tips Atasi Keringat yang Berlebihan
5.0 99 reviews
Tips Atasi Keringat yang Berlebihan
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:17