Loading...

UNIK, Bocah 8 Tahun Menikahi Wanita 61 Tahun


Pernikahan yang dilakukan pasangan pengantin baru ini merupakan pernikahan yang tak biasa. Pengantin prianya merupakan bocah yang berusia 8 tahun. Sedangkan wanitanya sudah 61 tahun!


Pasangan itu adalah Sanele Masilela (8) dan Helen Shabangu (61). Pada pernikahan itu, keluarga kedua mempelai ikut hadir, termasuk suami pengantin wanita dan kelima anaknya. Pada pernikahan ini juga disaksikan 100 orang.

Bibi anak itu, Patience Masilela (46), menjelaskan alasan pernikahan tak biasa itu di Mamelodi East, Tshwane. "Almarhum kakeknya tak pernah menikah putih sehingga nenek moyang mengatakan ke anak itu harus menikah dan dia memilih Helen menjadi pengantin wanitanya," ujar Masilela seperti dikutip Zimdiaspora, Kamis (20/2/2013).

Menurut sang ibu, keluarga sangat serius dengan pernikahan itu. Bahkan keluarga membayar untuk pengantin wanita pada Maret tahun lalu dan menghabiskan banyak uang pada pernikahan yang dipercaya diinginkan nenek moyang itu.

Pengantin wanita mengatakan kalau dirinya merupakan wanita yang sudah bersuami dan memiliki lima anak. Namun ia bersedia menikahi bocah 8 tahun karena ini merupakan bagian ritual nenek moyang.

"Saya sudah menikah dan memiliki lima anak-anak saya sendiri, tapi saya tahu kalau ini yang nenek moyang inginkan - dan sekarang mereka senang. Ini adalah ritual, Kami hanya menjalaninya sekarang, tapi itu adalah tanda bahwa ia akan menikah suatu hari nanti," ujar Helen.

Sedangkan, pengantin pria yang masih bocah itu menjelaskan kalau dia ingin menikah dan memilih Helen karena mencintainya."Saya mengatakan kepada ibu saya kalau saya ingin menikah karena saya benar-benar ingin. Saya memilihnya karena saya mencintainya dan saya bahagia menikah dengannya, tapi saya harus sekolah dan rajin belajar. Ketika saya tua nanti, saya akan menikahi wanita yang seusia saya," ungkapnya.

Pernikahan ini diakui tetangga sungguh mengejutkan. Seorang tetangga wanita mengatakan,"Bagaimana bisa sebuah keluarga pergi begitu jauh untuk leluhurnya. Ini menunjukkan orang menerima pesan dari nenek moyangnya dengan serius".

Pernikahan ini bukanlah pernikahan yang sah. Pernikahan ini hanya dilakukan untuk keperluan ritual. Dan pasangan yang bahagia menutup pernikahannya itu dengan ciuman satu sama lain.

http://health.liputan6.com/read/517264/bocah-8-tahun-menikahi-wanita-61-tahun-demi-ritual-nenek-moyang
Dedic Ahmad
UNIK, Bocah 8 Tahun Menikahi Wanita 61 Tahun
By Pemulung News
Published: 2013-02-22T00:05:00-08:00
UNIK, Bocah 8 Tahun Menikahi Wanita 61 Tahun
5.0 99 reviews
UNIK, Bocah 8 Tahun Menikahi Wanita 61 Tahun
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:05