Loading...

Pasangan Gay Tua Menikah Di China

432215


[imagetag]
Pasangan Gay Tua Menikah Di China Keduanya memutuskan menikah. Layaknya pasangan normal, pengantin tersebut mengenakan gaun putih lengkap dengan slayer.

Sedangkan seorang lagi mengenakan gaun pengantin tradisional dan hiasan kepala ketika ia mengucapkan janji pernikahan dengan pasangannya. Foto pernikahan itu mereka posting di jejaring sosial Weibo.

Pasangan gay ini adalah seorang guru dan pengirim minuman botol yang berasal dari distrik Pinggu. Mereka tampak sangat bahagia saat berfoto, pengantin pria tampak necis dengan setelan jas dan sang pengantin "wanita" dengan bangga mengangkat bucket mawar merah pada acara makan malam pernikahan tersebut.

Upacara pernikahan yang dihadiri oleh teman-teman dan keluarga. Mereka menjuluki pasangan ini Big Treasure dan Little Treasure.

Homoseksualitas merupakan topik yang masih tabu di negara China, meskipun beberapa peneliti memperkirakan bahwa orang yang gay di China mencapai 30 juta orang.

Adanya pernikahan pasangan gay ini menjadi dilema tersendiri karena hingga saat ini hukum pernikahan di China belum mengizinkan pernikahan sesama jenis, sehingga pernikahan ini hanya berucap janji semata antara satu sama lain.

Awal dari pernikahan tersebut dipicu setelah mereka mulai membicarakan arah hubungan keduanya di Weibo.

Karena bergitu transparannya pembicaraan mereka akhirnya memicu reaksi beberapa orang terhadap hubungan cinta mereka. Pasangannya yang diyakini berusia sekitar 60 tahun-an ini akhirnya memutuskan untuk menikah.Stephen J. Leonelli dari Beijing LGBT Centre mengatakan: "Mereka memiliki keberanian yang luar biasa terutama dalam konteks budaya China. Hal ini bahkan sulit jika dilakukan pasangan gay muda untuk mengekspresikan secara terbuka orientasi seksual mereka."

sumber

Dedic Ahmad
Pasangan Gay Tua Menikah Di China
By Pemulung News
Published: 2013-02-05T05:03:00-08:00
Pasangan Gay Tua Menikah Di China
5.0 99 reviews
Pasangan Gay Tua Menikah Di China
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 05:03