Loading...

5 Tempat Terbaik Di Dunia Untuk Rayakan Imlek

703302


[imagetag]

Tahun baru Imlek ternyata bukan hanya dirayakan di China saja. Berbagai tempat dunia buktinya juga ikut meramaikan perayaan tersebut. Mana saja? Simak kelima tempat terbaik di dunia untuk merayakan Imlek sebagaimana dilansir dari eTravel berikut ini.



Bangkok



Ada pecinan terbesar di daerah ibukota Thailand, Bangkok. Anda akan menemukan festival makanan yang seolah tak ada habisnya di sini. Berbagai kuliner warna-warni pun membanjiri area festival. Beberapa hiburan yang bisa ditonton adalah tentu saja barongsai, musik, hingga kembang api.



San Fransisco



Siapa sangka, di luar Asia ternyata juga banyak yang merayakan tahun baru Imlek. Salah satunya adalah San Fransisco yang disebut-sebut sebagai pemilik pecinan terbesar di luar Asia. Di pusat kota Amerika Utara ini, ada area bersejarah di sekitar Stockton Street. Daerah tersebut pun selalu ramai ketika Imlek tiba. Budaya Barat dan China berbaur menjadi satu dengan menampilkan akrobat asli China, pasar bunga hingga pemilihan Putri Pecinan.



New York



Pecinan di New York terletak di sekitar Manhattan. Ketika Imlek tiba, ada upacara dan festival budaya yang berlangsung dari pahi hingga sore. Upacara adat tersebut dilangsungkan dengan kepercayaan mampu mengusir roh jahat. Beberapa hari setelah itu, ada parade warna-warni yang meramaikan kota New York. Hampir sama seperti perayaan Imlek pada umumnya, ada jajanan, akrobat, dan barongsai China yang menghibur para pengunjung.



London



Warga Inggris yang tak mampu pergi keluar negeri untuk meramaikan tahun baru Imlek biasanya berbondong-bondong menyusuri London. Sebab di sana juga ada perayaan Imlek yang tak kalah ramai dengan Asia. Beberapa hiburan yang bisa dinikmati pengunjung adalah akrobat, barongsai, musik, dan kue-kue yang identik dengan Imlek.



Paris



Terakhir, ada Paris. Bukan cuma kota romantis, tetapi juga tempat terbaik di dunia yang bisa dikunjungi untuk merayakan Imlek. Di sini ada komunitas pecinan terbesar yang disebut dengan Quartier Chinois. Memang ada beberapa area pecinan kecil di Paris. Namun tempat tersebut biasanya yang paling banyak dikunjungi oleh orang.



Itulah berbagai tempat terbaik di dunia untuk merayakan Imlek. Tahun ini, Anda merayakannya di mana?



sumber

Dedic Ahmad
5 Tempat Terbaik Di Dunia Untuk Rayakan Imlek
By Pemulung News
Published: 2013-02-09T21:16:00-08:00
5 Tempat Terbaik Di Dunia Untuk Rayakan Imlek
5.0 99 reviews
5 Tempat Terbaik Di Dunia Untuk Rayakan Imlek
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 21:16