Loading...

Tips Membeli Makeup di Toko Kosmetik


Kosmetik dan peralatan makeup adalah benda yang harus dimiliki wanita. Ada banyak produsen yang menawarkan bermacam kosmetik. Ada banyak toko kosmetik dan counter kosmetik bertebaran, mulai di mall hingga pasar tradisional. Saat membeli atau ingin mencoba sampel produk kosmetik, perhatikan hal-hal ini agar Anda tidak salah beli atau terkena bujuk rayu sang SPG.


Beli Saat Kondisi Wajah Sehat
Saat wajah Anda dalam kondisi berjerawat, kering atau bibir pecah-pecah, biasanya SPG kosmetik akan menawarkan produk perawatan. Walaupun niat Anda hanya membeli eyeliner, tetapi jika ada masalah di kulit, maka sang SPG akan mengeluarkan rayuan dan meyakinkan bahwa Anda membutuhkan produk perawatan. Biasanya, wanita akan terjebak dan membeli produk yang sebenarnya belum tentu cocok. Jadi berhati-hatilah!

Cermati Makeup Para SPG
Para SPG kosmetik akan memakai peralatan makeup dari perusahaannya dan mewakili merek yang bersangkutan. Coba lihat SPG dengan warna kulit yang mirip dengan Anda, untuk melihat apakah warna yang dia pakai cocok. Jika eyeshadow tampak aneh, maskara luntur, foundation pecah dan sebagainya, pikir ulang jika Anda akan membeli produk kosmetik tersebut. Karena, hal yang sama bisa terjadi saat Anda memakainya.

Datang di Hari Biasa
Saat Anda datang di hari biasa, pagi atau menjelang sore, Anda akan mendapat perhatian penuh dari penjaga counter kosmetik atau SPG yang bertugas. Sehingga, Anda bisa berkonsultasi lebih baik dibandingkan saat weekend.

Katakan Dengan Jelas dan Tepat
Tugas SPG adalah menjual produk, sebanyak-banyaknya. Maka mereka akan menawarkan ini dan itu. Penting bagi Anda untuk memberi informasi jenis kulit, masalah yang sering dihadapi, warna lipstik atau eyeshadow seperti yang Anda suka, apakah Anda cukup telaten atau suka yang praktis saja. Semua informasi itu akan memudahkan SPG memberi produk yang sesuai.

Bawa Tisu Basah
Kosmetik yang ada di etalase atau sampel mengandung banyak bakteri dan kuman, karena dijamah oleh banyak orang setiap hari. Jika perlu, bawa tisu basah untuk mengusap dan menghapus sampel kosmetik yang Anda coba. Beberapa counter kosmetik menyediakan tisu, tetapi tak ada salahnya Anda membawa sendiri.
Sekarang Anda bisa belanja dengan cermat dan aman. Ingat ladies, beli yang sesuai kebutuhan dan jangan boros. Selamat belanja :)

http://www.menjelma.com/2012/10/tips-membeli-makeup-di-toko-kosmetik.html
Dedic Ahmad
Tips Membeli Makeup di Toko Kosmetik
By Pemulung News
Published: 2012-11-24T23:41:00-08:00
Tips Membeli Makeup di Toko Kosmetik
5.0 99 reviews
Tips Membeli Makeup di Toko Kosmetik
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:41