Loading...

Pria Lebih Tertarik pada Bibir daripada Rambut Wanita


Ternyata mudah saja cara untuk mendapatkan perhatian kaum pria: pulas saja bibir Anda dengan lipstik. Memakai hair extension untuk memanjangkan rambut, atau pakaian yang seksi, ternyata tidak dibutuhkan.


Menurut para peneliti dari Manchester University, dalam 10 detik setelah bertemu perempuan untuk pertama kalinya, rata-rata pria akan menggunakan separuh waktunya untuk memelototi bibir perempuan tersebut. Lalu jika perempuan itu memakai lipstik, pria jadi lebih sulit lagi untuk mengalihkan perhatiannya. Jika Anda mengenakan lipstik warna pink, pria akan terus menatap selama 6,7 detik. Sedangkan bila lipstik Anda merah, ia tak akan mengalihkan pandangan matanya sampai 7,3 detik.

Tim dari universitas ini melacak gerakan mata 50 pria, saat mereka disajikan dengan gambar-gambar perempuan. Bila perempuan dalam gambar itu memakai lipstik, pria akan menatap bibirnya selama rata-rata 7 detik, dan hanya mengamati matanya selama 0,95 detik, dan rambutnya selama 0,85 detik. Jika perempuan dalam gambar tidak memakai riasan wajah, pria akan bosan menatap bibirnya setelah 2,2 detik. Sebaliknya, mereka akan mengagumi matanya selama 2,97 detik, dan hidungnya selama 2,77 detik.


Dari pengujian ini, terlihat bahwa bibir yang penuh tampaknya menjadi fitur wajah yang paling menarik. Namun daya tarik bibir yang tipis meningkat lebih dari 40 persen jika dipulas lipstik.

Menurut Dr Geoff Beattie, yang memimpin penelitian ini, "Studi ini membuktikan bahwa bibir mewakili salah satu aspek tubuh wanita yang paling sensual, dan memainkan peran penting dalam daya tarik seksual seseorang."

Kombinasi antara bibir yang penuh dan lipstik warna merah akan menciptakan pemandangan yang sempurna untuk meraih perhatian pria. Pendek kata, hanya dengan memulas lipstik saja, entah bagaimana bentuk bibir Anda, sudah menjamin peningkatan daya tarik Anda.

Sejak zaman Mesir kuno, lipstik merah dan blush on telah dikenakan kaum perempuan untuk meningkatkan daya tarik mereka. Penelitian ini membuktikan bahwa upaya tersebut tidak sia-sia. Lipstik merah terbukti menjadi daya tarik yang paling kuat, dan meningkatkan daya tarik visual.

"Tampaknya, tak peduli seperti apa bentuk dan warna asli bibir Anda, selalu ada solusi untuk setiap orang," tukas Sue Leeson, marketing director situs shopping online QVC, yang mengawasi penelitian ini.

Penelitian ini juga mengungkap beberapa selebriti yang dianggap memiliki bibir paling seksi:

1.  Angelina Jolie
2. Scarlett Johansson
3. Cheryl Cole
4. Jessica Alba
5. Beyonce Knowles
6. Halle Berry
7. Megan Fox
8. Eva Mendes
9. Kimberley Walsh
10. Nicole Scherzinger

http://female.kompas.com/read/2010/11/25/13245919/Pria.Lebih.Tertarik.pada.Bibir.daripada.Rambut.Wanita#

Dedic Ahmad
Pria Lebih Tertarik pada Bibir daripada Rambut Wanita
By Pemulung News
Published: 2012-11-19T23:38:00-08:00
Pria Lebih Tertarik pada Bibir daripada Rambut Wanita
5.0 99 reviews
Pria Lebih Tertarik pada Bibir daripada Rambut Wanita
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:38