Loading...

Ditemukan Kota Kuno Terbesar China


Para arkeolog mengatakan telah menemukan reruntuhan kota kuno seluas 4 kilometer persegi di Barat Laut China, tepatnya di provinsi Shaanxi. Kota dari zaman neolitik ini merupakan yang terbesar di antara sejenisnya di China.


Dilansir dari Xinhua, Rabu (31/10/2012), kesimpulan tersebut diperoleh setelah lebih dari 40 arkeolog meneliti reruntuhan Shimao di Shenmu County dan mengukur ukuran kota bantu kuno yang berusia 4.000 tahun itu.

"Kota ini memiliki dinding batu yang menakjubkan dan kami telah menggali sejumlah besar batu giok yang diukir. Ini menunjukkan peran penting kota tersebut bagi peradaban awal di China," terang kepala Archaeological Society of China Zhang Zhongpei.

Reruntuhan Shimao pertama kali ditemukan pada 1976 dalam bentuk sebuah kota kecil. Sementara itu, petugas arkeologi lokal melakukan sebuah survei menyeluruh pada tahun lalu. Hasilnya mengungkap penemuan dinding-dinding kota yang lain.

Kota tersebut ditemukan memiliki struktur dalam dan struktur luar. Tembok yang mengelilingi kota tersebut memiliki struktur dalam dan struktur luar. Sementara dinding yang mengelilingi bagian luar kota merentang seluas 4,25 kilometer persegi.

http://gabohong.blogspot.com/2012/11/ditemukan-kota-kuno-terbesar-china.html#.UK94yuRg-xk
Dedic Ahmad
Ditemukan Kota Kuno Terbesar China
By Pemulung News
Published: 2012-11-23T05:25:00-08:00
Ditemukan Kota Kuno Terbesar China
5.0 99 reviews
Ditemukan Kota Kuno Terbesar China
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 05:25