Loading...

Langgar Kebijakan 1 Anak, Bayi Dilindas Mobil Pejabat



432215


[imagetag]
Bayi berusia 13 bulan di Cina dilindas mobil milik pejabat hingga tewas lantaran orang tuanya melanggar kebijakan satu anak. Pejabat kantor pengendalian kelahiran Riu'an di dekat Wenzhou, Provinsi Zhejiang mendenda orang tuanya karena pelanggaran aturan tersebut.

Guardian menulis ayah bayi, Chen Liandi (39 tahun) dihalangi tim tersebut untuk menjaga bayinya. Sementara sang istri setuju untuk diajak pergi sehingga mereka bisa membunuh sang bayi.

Sampai saat ini, polisi setempat tengah menyelidiki kasus tersebut. Menurut laporan, bayi itu sebelumnya berada di pelukan ayahnya.

Namun, kemudian ditemukan tewas terlindas setelah pejabat tersebut menjalankan kendaraannya. Para pejabat itu sempat membawa sang bayi ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Kebijakan satu anak terus memicu kontroversi dan kemarahan publik. Cina bahkan sudah didesak untuk mengakhiri kebijakan satu anak dalam beberapa tahun terakhir. Ini karena kekhawatiran penduduk Cina yang sudah didominasi orang tua.

Tahun lalu, publik Cina marah setelah ada foto yang menggambarkan seorang wanita berbaring di samping janinnya setelah aborsi paksa. Pada 2011, kerabat dari seorang ibu berusia 37 tahun yang memiliki dua anak mengatakan saudaranya meninggal di meja operasi karena dipaksa mengaborsi janin berusia enam bulan.

Cina membatasi pasangan di perkotaan untuk memiliki anak lebih dari satu. Namun, rumah tangga pedesaan diperbolehkan memiliki dua jika anak pertamanya perempuan. Kebijakan itu mengecualian sejumlah etnis minoritas.

sumber

Dedic Ahmad
Langgar Kebijakan 1 Anak, Bayi Dilindas Mobil Pejabat
By Pemulung News
Published: 2013-02-06T07:05:00-08:00
Langgar Kebijakan 1 Anak, Bayi Dilindas Mobil Pejabat
5.0 99 reviews
Langgar Kebijakan 1 Anak, Bayi Dilindas Mobil Pejabat
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 07:05