Loading...

Penyebab Penyakit Kanker Vagina


 KANKER memang dapat berkembang dimana saja. Salah satunya pada organ intim wanita. Kasus kanker vagina memang kurang banyak diketahui oleh masyarakat. Perhatikan hal berikut agar Anda dapat mencegah penyakit ini.


Tidak jelas apa yang menyebabkan kanker vagina. Secara umum, kanker dimulai ketika sel-sel sehat mengalami mutasi genetik yang mengubah sel normal menjadi sel abnormal. Sel-sel sehat tumbuh dan berkembang biak pada tingkat yang ditetapkan, kemudia akhirnya mati. Sel-sel kanker tumbuh dan berkembang biak di luar kendali, dan mereka tidak mati. Sel-sel yang abnormal berkumpul dan membentuk massa (tumor). Sel-sel kanker menyerang jaringan di dekatnya dan bisa memutuskan dari tumor awal untuk menyebar di tempat lain dalam tubuh (metastasis), demikian yang dilansir Mayoclinic.

Kanker vagina dibagi menjadi berbagai jenis berdasarkan jenis sel di mana kanker dimulai. Jenis kanker vagina meliputi:


  • Skuamosa vagina karsinoma sel, yang dimulai di sel skuamosa tipis. Sel datar yang melapisi permukaan vagina dan merupakan jenis yang paling umum.
  • Vaginal adenocarcinoma, yang dimulai dalam sel-sel kelenjar di permukaan vagina.
  • Vaginal melanoma, yang berkembang dalam sel yang memproduksi pigmen (melanosit) dari vagina.
  • Vaginal sarcoma, yang berkembang pada sel atau jaringan ikat halus otot sel di dinding vagina.


Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker vagina bisa dimulai dari meningkatnya usia. Risiko kanker vagina meningkat seiring usia. Kebanyakan wanita yang didiagnosis dengan kanker vagina yang lebih tua dari 50 tahun. Sel atipikal dalam vagina disebut neoplasia intraepitel vagina. Wanita dengan intraepithelial neoplasia vagina memiliki peningkatan risiko kanker vagina. Sejumlah kecil wanita dengan neoplasia intraepitel vagina akhirnya akan mengembangkan kanker vagina, meskipun dokter tidak yakin apa yang menyebabkan beberapa kasus untuk berkembang menjadi kanker. Faktor risiko lain yang telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker vagina meliputi beberapa pasangan seksual, terlalu muda saat berhubungan seks, merokok, dan infeksi HIV.

http://www.jadigitu.com/2013/01/penyebab-penyakit-kanker-vagina.html
Dedic Ahmad
Penyebab Penyakit Kanker Vagina
By Pemulung News
Published: 2013-02-05T23:47:00-08:00
Penyebab Penyakit Kanker Vagina
5.0 99 reviews
Penyebab Penyakit Kanker Vagina
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:47