Loading...

5 Catatan Penting pada Laga Man. United v Madrid

703302


[imagetag]

Manchester United menahan imbang Real Madrid 1-1 di laga 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 13 Februari 2013 (Kamis dini hari WIB).

Menurut Bleacher Report, inilah lima hal yang bisa dicatat dari laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut:

1. MU Lebih Diunggulkan

Hasil 1-1 tentunya lebih membuat MU di atas angin. Gol Danny Welbeck di menit 10 membuat Setan Merah memiliki gol tandang yang sangat berarti. Mereka hanya membutuhkan hasil 0-0 di leg 2 di Old Trafford. Sebagai catatan, Madrid selalu tersingkir di empat laga Liga Champions terakhir jika bermain imbang 1-1 di kandang.





2. Pelanggaran Madrid Luput dari Wasit

Di menit 55, Patrice Evra lolos dari hadangan pemain Madrid, tapi tak lama dia ditekel oleh bek Raphael Varane dari belakang. Manajer MU, Sir Alex Ferguson meminta wasit Felix Brych untuk memberikan kartu merah ke Varane.

Tapi sepertinya sang wasit tidak melihat pelanggaran tersebut. Jika dia melihat, bukan tidak mungkin Varane akan mendapatkan kartu merah dan jalannya laga tentunya akan berubah.

3. David De Gea Luar Biasa

David De Gea bermain sangat bagus selama 90 menit. Itu mungkin penampilannya yang paling menawan selama berkostum MU. Berkali-kali De Gea menahan gempuran serangan Los Blancos. Mulai dari memblok tendangan Fabio Coentrao sampai bereaksi cepat untuk menghentikan tendangan Sami Khedira di menit-menit akhir.

4. Taktik Kedua Pelatih

Dari menit awal Madrid menguasai jalannya pertandingan. Tapi, MU sempat mencuri gol di menit 20. Permainan tetap terbuka sampai Ferguson mengubah taktik menjadi 4-4-2 dan bermain bertahan.

Sebaliknya, Jose Mourinho memilih Luka Modric untuk menggantikan Angel Di Maria yang tampil bagus. Dia juga memasukkan Pepe untuk menggantikan Xabi Alonso. Banyak menduga jika Mourinho memang menginginkan hasil imbang.

5. Sundulan Ronaldo

Ketika mencetak gol di menit 30, CR7 tidak hanya meloncat untuk melakukan sundulan. Tapi, dia juga mengangkat badannya dan melakukan gol tandukan yang luar biasa. Patrice Evra yang ditugaskan menjaga Ronaldo hanya bisa melihat dan tidak berkutik.
Dedic Ahmad
5 Catatan Penting pada Laga Man. United v Madrid
By Pemulung News
Published: 2013-02-14T04:57:00-08:00
5 Catatan Penting pada Laga Man. United v Madrid
5.0 99 reviews
5 Catatan Penting pada Laga Man. United v Madrid
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 04:57