Loading...

ANEH, Gadis 15 Tahun yang Terlihat Tua


Remaja usia puber seharusnya memiliki kulit mulus dengan wajah imut. Berbeda dengan Zara Hartshorn yang justru malah memiliki wajah keriput.


Gadis berusia 15 tahun yang tinggal di Rotherham, Inggris ini divonis menderita penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan, sehingga membuatnya tampak 30 tahun lebih tua dari teman-teman sebayanya.
Lipodistrofi merupakan sebuah penyakit cacat genetik yang hanya memengaruhi sebagian kecil orang di dunia. Karena penyakit inilah, kondisi Zara menua lebih cepat.

"Apa yang harus Anda lakukan adalah mengontrolnya," ujar Dr. Donald Kotler dari Rumah Sakit St. Luke's Roosevelt, New York melalui abcnews beberapa waktu lalu.

Selain memiliki kulit keriput, ia juga mengalami pengeroposan tulang dan gigi rapuh. Untuk mengatasi kulit keriput, ia terpaksa melakukan suntik kolagen ke Jepang.

"Gigi saya tampaknya benar-benar rapuh, meskipun saya selalu menyikat secara teratur. Sudah ada empat gigi yang copot," ungkapnya dilansir melalui mirror (19/7).

Dukungan dari keluarga, terutama Ibunya, Tracy, yang selalu berharap akan kesembuhan putrinya, menjaga impian Zara, yang ingin menjadi muda kembali.

http://id.she.yahoo.com/gadis-15-tahun-yang-menua-050000521.html
Dedic Ahmad
ANEH, Gadis 15 Tahun yang Terlihat Tua
By Pemulung News
Published: 2013-02-14T07:40:00-08:00
ANEH, Gadis 15 Tahun yang Terlihat Tua
5.0 99 reviews
ANEH, Gadis 15 Tahun yang Terlihat Tua
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 07:40