Loading...

7 Khasiat Menakjubkan Dari Kacang Merah

703302


[imagetag]



Kacang merah sering digunakan dalam berbagai hidangan, terutama beras, kari, salad dan topping. Namun sayangnya, banyak orang takut makan kacang merah karena dianggap bisa memicu kenaikan berat badan dan mengandung gas. Tetapi, ada banyak manfaat kesehatan dari kacang merah yang perlu kita ketahui. Berikut adalah manfaat kesehatan dari kacang merah, seperti dilansir Boldsky.



1. Memasok banyak energi



Kacang merah dapat meningkatkan energi karena tinggi kandungan zat besi. Makanan ini mengandung banyak zat besi yang merupakan sumber utama yang diperlukan untuk meningkatkan metabolisme dan energi tubuh. Kacang merah juga membantu sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh. 



2. Mengontrol berat badan



Anda dapat menambahkan kacang merah ke dalam semangkuk salad atau sup rendah kalori saat makan. Makanan ini baik dikonsumsi bagi mereka yang ingin mengontrol berat badan karena memberi rasa kenyang yang lebih lama.



3. Menjaga gula darah

 

Kacang merah terkenal kaya serat. Serat ini dapat menurunkan tingkat metabolisme kandungan karbohidrat dalam kacang-kacangan. 



4. Baik untuk otak 



Kacang merah menawarkan manfaat yang luar biasa bagi otak. Makanan ini mengandung banyak vitamin K yang menyediakan nutrisi penting untuk otak dan sistem saraf. 



5. Sumber vitamin



Kacang merah juga merupakan sumber yang baik untuk vitamin B, yang penting untuk sel-sel otak. Vitamin ini memelihara saraf otak dan sel-sel yang mencegah penyakit yang terkait usia seperti Alzheimer. 



6. Mempermudah buang air besar 



Serat yang hadir dalam kacang merah dapat membantu mempertahankan gerakan usus yang sehat. Jika dimakan dalam jumlah yang tepat, kacang merah membantu membersihkan saluran pencernaan. Buang air besar secara teratur berhubungan dengan rendahnya risiko kanker usus besar. 



7. Kardiovaskular 



Kacang merah juga mengandung banyak magnesium dan serat yang bertanggung jawab untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Ingin terhindar dari risiko stroke, serangan jantung, dan penyakit pembuluh darah perifer? Makan kacang merah!



Kacang merah sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, terutama jantung. Namun ingat, sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan akan berdampak buruk pada tubuh.



sumber

Dedic Ahmad
7 Khasiat Menakjubkan Dari Kacang Merah
By Pemulung News
Published: 2013-02-14T09:05:00-08:00
7 Khasiat Menakjubkan Dari Kacang Merah
5.0 99 reviews
7 Khasiat Menakjubkan Dari Kacang Merah
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 09:05