Loading...

8 Perubahan Gaya Hidup Untuk Kontrol Diabetes

703302


[imagetag]

Anda didiagnosa menderita diabetes? Kalau ya, Anda perlu mengubah gaya hidup Anda untuk mengontrol penyakit tersebut. Efek dari diabetes dapat benar-benar menyakitkan. Anda bahkan bisa buta, jika tidak segera mengendalikannya. Berikut adalah perubahan gaya hidup untuk kontrol diabetes, seperti dilansir Boldsky.



1. Jalan kaki 



Jalan kaki adalah olahraga paling sederhana dan tidak butuh biaya. Olah raga ringan juga membantu Anda mengurangi berat badan yang berkaitan dengan masalah diabetes.



2. Yoga 



Beberapa gerakan yoga dapat membantu Anda menjaga kadar gula darah tetap terkontrol. 



3. Pemanis yang aman



Anda dapat menggunakan pemanis yang aman untuk penderita diabetes. Meski demikian, Anda tetap harus mengurangi konsumsi gula.



4. Mengurangi stres 



Kesibukan kerja membuat banyak orang mengalami stres dan depresi. Untuk itu, Anda dapat mengontrol tingkat stres dengan melakukan meditasi.



5. Mengurangi karbohidrat 



Kurangi konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi. Pilih karbohidrat sehat dan berserat seperti beras merah atau roti gandum dalam diet harian Anda.



6. Menurunkan berat badan 



Dengan mengurangi berat badan, Anda bisa mengendalikan diabetes. 



7. Makan pada interval yang pendek 



Penderita diabetes disarankan makan sesuatu yang ringan setiap dua jam, misalnya oatmeal. Karena jika tidak, kadar gula bisa turun dan berbahaya bagi tubuh. 



8. Rutin tes darah



Lakukan tes darah setiap bulan untuk memastikan tingkat gula darah Anda. Inilah delapan hal yang harus Anda lakukan untuk mengontrol diabetes. Praktikkan gaya hidup sehat untuk menjaga tetap bugar.



sumber

Dedic Ahmad
8 Perubahan Gaya Hidup Untuk Kontrol Diabetes
By Pemulung News
Published: 2013-02-14T09:05:00-08:00
8 Perubahan Gaya Hidup Untuk Kontrol Diabetes
5.0 99 reviews
8 Perubahan Gaya Hidup Untuk Kontrol Diabetes
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 09:05