Loading...

10 Hal terkecil di Dunia


1. Pistol terkecil di Dunia!

SWissMiniGun ini kecil banget, ukurannya nggak lebih dari anak kunci, tapi bisa menembakkan peluru dengan kecepatan 270 mph, yang sanggup membunuh dalam jarak dekat. Pistol ini diakui secara resmi sebagai revolver terkecil di dunia, dan dipasarkan sebagai barang koleksi. Ukuran panjangnya hanya 5,5 cm. Bahan pembuatnya adalah baja anti karat dengan harga sekitar 60 juta Rupiah.

2. Ikan Terkecil di Dunia

Ikan ini ditemukan di rawa-rawa di daerah Sumatra. Ikan ini jika dewasa, panjangnya bisa mencapai 7,9 mm! Kecil banget ya!

3. Teddy Bear terkeci di Dunia

Boneka yang tingginya cuman 5 mm ini dibuat oleh Bettina Kaminski dari Jerman. Boneka ini secara resmi dinyatakan sebagai boneka Teddy Bear terkecil di dunia… tapi ga asik ya.. ga bisa dipeluk-peluk…

4. Kuda terkecil di Dunia

Nama kuda ini adalah thumbelina, kuda yang tingginya hanya 17 inci, atau sekitar setengah meter. Thumbelina lahir di peternakan yang mengkhususkan diri menyediakan kuda mini.

5. Anjing Terkecil di Dunia

Pinnochio, nama anjing ini, beratnya hanya setengah kilo dan ukuran tubuhnya nggak lebih besar daripada kaleng coca cola. Sayangnya Pinnochio meninggal, hanya karena nafsu makannya yang terlalu besar. Jadi Pinnichio ditemukan pemiliknya, meninggal dengan kondisi perut penuh

6. Burger terkecil di Dunia

Burger ini adalah burger terkecil yang bisa dimakan, lengkap dengan roti kecil dan bahkan pake kentang goreng mini juga lho!

7. Bayi terkecil di Dunia

Perkenalkan, Amillia Taylor, pada saat dilahirkan di 24 Oktober 2006, ia dilahirkan pada usia sangat muda dan dianggap sebagai bayi prematur termuda yang masih bertahan. Ia lahir di usia 22 minggu. Pada saat lahir, beratnya hanya 280 gram, dan tingginya hanya 24 cm! Bayangkan, saking kecilnya, kakinya masih transparan!

8. Poci Teh terkecil di Dunia

Poci keramik ini dibuat oleh Wu Ruishen, ahli keramik terkemuka di China. Berat poci ini hanya 1,4 gram, dan benar-benar bisa berfungsi lho!

9. Kadal Terkecil di Dunia

Tokek kerdil atau Jaragua Sphaero, hanya berukuran 0.6 cm, atau kurang dari 2 cm saja. Kadal yang hampir punah ini memiliki habitat asli di Amerika Latin.

10. Karya seni terkecil di Dunia

Willard Wigan MBE, seniman pembuat karya diatas, terlahir di Birmingham pada 1957. Ia menderita disleksia dan kesulitan belajar, sekolah ditempuhnya dengan susah payah, dan akhirnya ia menemukan dunianya dengan membuat banyak hal yang hampir tidak mungkin dinikmati (dilihat aja susah) dengan mata telanjang. Bayangkan aja, miniatur Patung Liberty ini bahkan dapat muat di kepala jarum !

http://terselubung.blogspot.com/2013/01/10-hal-terkecil-di-dunia.html
Dedic Ahmad
10 Hal terkecil di Dunia
By Pemulung News
Published: 2013-01-11T00:40:00-08:00
10 Hal terkecil di Dunia
5.0 99 reviews
10 Hal terkecil di Dunia
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:40