Loading...

Tips Ketika Kartu Kredit Anda Hilang


Kehilangan seuatu barang tentunya menyebalkan. Apalagi bila yang hilang adalah kartu kredit Anda. Entah hilang atau dicuri, hilangnya kartu kredit bisa membuat Anda menderita kerugian yang tidak sedikit. Apalagi bila yang hilang adalah kartu kredit dengan limit yang lumayan besar. Karena itu, sangat penting untuk mengetahui langkah yang harus dilakukan untuk mencegah kerugian ini, seperti dilansir oleh About.com berikut.


Laporkan kehilangan Anda 

Ini adalah langkah yang harus segera Anda lakukan. Segera laporkan kehilangan Anda pada pihak penerbit kartu kredit. Entah dengan menelpon atau menggirim email, atau keduanya, jangan tunggu samapi esok hari. Ketika Anda menghubungi penerbit, Anda harus mempersiapkan hal berikut:

  • Nomor akun Anda,
  • Tanggal kartu kredit Anda hilang,
  • Tanggal dan jumlah terakhir penggunaan kartu kredit Anda, bila Anda ingat.

Penggunaan kartu kredit diluar penggunaan Anda
Ketika kartu kredit Anda hilang atau dicuri, ada kemungkinan Anda akan dibebankan dengan tagihan penggunaan diluar penggunaan Anda. Periksalah tagihan kartu kredit Anda selama beberapa bulan setelah kehilangan untuk melihat apakah ada pemakaian yang bukan bukan pemakaian Anda. Jika Anda menemukan hal ini, segera laporkan pada bank kartu kredit Anda.

Berjaga-jagaUntuk menghindari kehilangan di kemudian hari, berikut adalah langkah yang bisa dilakukan, yaitu:

  1. Selalu waspada dengan keberadaan kartu Anda setiap saat. Jangan bawa semua kartu kredit Anda, bawalah yang hanya diperlukan dan simpan selebihnya di tempat yang aman.
  2. Jangan taruh kartu kredit di kantung Anda. Karena akan sangat mudah untuk jatuh atau dicuri orang.
  3. Pastikan kartu Anda pas ketika ditaruh di dompet atau tempat kartu Anda. Jika sudah mulai longgar pertimbangkanlah untuk membeli dompet baru.
  4. Luangkan waktu untuk menulis semua nomor dan kontak bank penerbit kartu kredit Anda dan simpanlah ditempat yang aman. Dengan begitu Anda akan mudah menghubungi mereka bila terjadi kehilangan di kemudian hari.
http://www.menjelma.com/2012/11/tips-ketika-kartu-kredit-anda-hilang.html

Dedic Ahmad
Tips Ketika Kartu Kredit Anda Hilang
By Pemulung News
Published: 2013-01-08T03:09:00-08:00
Tips Ketika Kartu Kredit Anda Hilang
5.0 99 reviews
Tips Ketika Kartu Kredit Anda Hilang
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 03:09