Loading...

Tips Cara Memperbaiki atau Mengatasi Flashdisk yang Rusak


semoga dengan trik berikut ini semoga bisa membuat flasdisk anda bisa dipakai/digunakan kembali, memang menjengkelkan bila data-data yang sangat penting yang kita simpan di flash dan ternyata flash disk kita gak bisa dibuka atau rusak, dan selama tempat penyimpanan data kita itu tidak rusak secara fisik( Terbakar, terendam air, atau pecah ) mungkin kita bisa menyelamatkan data yang ada di dalamnya. sebelum anda untuk memutuskan untuk membuang atau membeli flashdisk yang baru, dan sapa tau flash disk anda bisa digunakan kembali. dengan mencoba tips atau cara mengatasi flashdisk yang tidak bisa Terbaca berikut ini


1. Silahkan coba di komputer-Laptop lain terlebih dahulu. Ada kalanya yang rusak bukanlah usb flashdisk, namun usb drive di komputer atau Laptop.

2. Crash/Konflik system hardware. ♪ Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan flashdisk. Ini ditandai dengan flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan usb flasdisk ke komputer dan restartlah komputer. Jika setelah restart komputer, usb flashdisk masih tetap tidak terbaca. ►Klik Control Panel dan uninstall usb drive. My Computer ► Control Panel ► System Setelah System terbuka, pada tab hardware, klik device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada klik hardware tersebut dan klik uninstall lalu restart kembali komputer/laptop.

3. Jika cara di atas telah di lakukan, namun flasdisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. (Akibat sering di cabut lansung tanpa konfirmasi melalui PC)

4. Jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik, maka timbul tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah klik format untuk memformat flashdisk tersebut.

5. Apabila semua cara di atas masih tetap tidak bisa Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer, maka hal yang harus anda lakukan beli lagi.

http://www.menjelma.com/2012/12/tips-cara-memperbaiki-atau-mengatasi.html


Dedic Ahmad
Tips Cara Memperbaiki atau Mengatasi Flashdisk yang Rusak
By Pemulung News
Published: 2013-01-07T07:17:00-08:00
Tips Cara Memperbaiki atau Mengatasi Flashdisk yang Rusak
5.0 99 reviews
Tips Cara Memperbaiki atau Mengatasi Flashdisk yang Rusak
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 07:17