Loading...

Penyebab dan gejala HIV AIDS


HIV menghancurkan sel CD4 yaitu jenis tertentu dari sel darah putih yang memainkan peran besar dalam membantu tubuh melawan penyakit. Ketika sistem kekebalan tubuh melemah sel CD4 akan di non-aktifkan. Infeksi HIV akhirnya jika dibiarkan berkemabang didalam tubuh selama bertahun-tahun berkembang menjadi AIDS.


Diagnosa penderita penyakit AIDS

Untuk dapat didiagnosis dengan AIDS, seseorang harus memiliki jumlah CD4 di bawah 200 atau mengalami komplikasi AIDS, seperti:

# Pneumocystis pneumonia jiroveci
# Cytomegalovirus
# Tuberkulosis
# Toksoplasmosis
# Kriptosporidiosis

Komplikasi di atas sering juga di sebut sebagai gejala hiv aids. Berbagai penyebab HIV AIDS dapat ditularkan mealalui darah yang terinfeksi, air mani atau cairan vagina yang memasuki tubuh. Seseorang tidak dapat terinfeksi melalui kontak biasa seperti memeluk, mencium, menari atau berjabat tangan dengan seseorang yang menderita HIV atau AIDS. HIV tidak dapat ditularkan melalui air, udara atau melalui gigitan serangga. Secara umum penyebab penyakit HIV AIDS tertular melalui :

# Selama seks. Anda dapat menjadi terinfeksi jika Anda melakukan hubungan seks vaginal, anal atau oral dengan pasangan yang terinfeksi yang darah, air mani atau cairan vagina memasuki tubuh Anda. Virus ini dapat memasuki tubuh melalui mulut atau air mata luka kecil yang kadang-kadang berkembang di dubur atau vagina selama aktivitas seksual.

# Transfusi darah. Dalam beberapa kasus, virus dapat ditularkan melalui transfusi darah.
# Berbagi jarum. virus HIV dapat ditularkan melalui jarum suntik terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi. Berbagi kepemilikan obat intravena menempatkan Anda pada risiko tinggi HIV dan penyakit menular lainnya seperti hepatitis.
# Dari ibu ke anak. ibu yang terinfeksi dapat menginfeksi bayi selama kehamilan atau persalinan, atau melalui menyusui. Tetapi jika perempuan menerima pengobatan untuk infeksi virus HIV selama kehamilan, risiko untuk bayi mereka secara signifikan berkurang. (source : kesehatan123.com)

Demikian artikel mengenai penyebab dan gejala hiv aids, sebagai tambahan pengetahuan baca juga artikel dina yang lain tentang penyakit asam urat, darah tinggi, kanker payudara, maag, dan kolesterol tinggi semoga dapat bermanfaat..

http://blog-penyakit.blogspot.com/2012/03/penyebab-dan-gejala-hiv-aids.html
Dedic Ahmad
Penyebab dan gejala HIV AIDS
By Pemulung News
Published: 2012-11-29T09:37:00-08:00
Penyebab dan gejala HIV AIDS
5.0 99 reviews
Penyebab dan gejala HIV AIDS
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 09:37