Loading...

Ini Dia Tren Fashion Busana Muslim


Memasuki tahun 2012, desainer muda Dian Pelangi memprediksi akan banyak sekali permainan warna dalam tren berbusana muslim. Warna-warna yang sebelumnya jarang muncul, seperti shocking pink akan jadi populer.  Setelah tahun-tahun sebelumnya para desainer muslim masih memilih warna aman- seperti cokelat dan warna-warna pastel-, kini mereka banyak mengeluarkan koleksi warna terang.


Ada pula permainan tabrak warna, yang sudah lama menjadi ciri khas rancangan Dian Pelangi sejak 2009. Para pencinta fashion bisa memadukan warna-warna yang ‘berani’ ini dengan warna lain yang lebih ‘kalem’ seperti hitam, krem, dan coklat. Pemilihan motif untuk busana muslim juga menjadi lebih beragam. Motif-motif geometris, abstrak, gradasi, tye dye, dan jumputan akan semakin marak. “Motif-motif yang unik dan aneh aku prediksi akan banyak muncul,” katanya.

Di sisi lain, model busana Muslim konvensional seperti gamis dan abaya akan semakin ditinggalkan oleh para Muslimah muda. Dian mengatakan, saat ini pemakai busana Muslim, khususnya anak muda sudah lebih sadar fashion. Mereka bahkan banyak yang ahli padu padan agar penampilan tidak lantas membosankan.

Gaya berkerudung saat ini pun sudah bermacam-macam dan mudah ditiru. Dian mengakui, kocek yang dikeluarkan untuk bergaya ala street style memang lebih mahal. Tapi hal ini bisa diakali dengan membeli busana yang multifungsi, sehingga bisa menghemat.  Misalnya, pilihlah baju yang bisa dimodifikasi menjadi beberapa model. Bisa juga diakali dengan membeli kerudung yang bisa dikreasikan menjadi bermacam-macam bentuk.

Celana juga akan menjadi outfit yang muncul dengan berbagai macam model.  Harem, jodphur, badwings, menjadi must have items yang bisa diburu. Muslimah sendiri, menurut Dian, sudah semakin enggan menggunakan tight jeans yang sempat populer. Mereka akan memilih celana model longgar yang lebih nyaman dan tetap modis.

Untuk pemilihan aksesoris, cincin-cincin berukuran besar akan mengambil alih tren di tahun ini.  Sedangkan gaya berkerudung yang akan jadi tren adalah model turban, berupa sejuntai kerudung yang dililit-lilit di kepala. Model ini sudah sejak dulu populer di Mesir dan negara Timur Tengah.  Jika ingin mengikuti gaya ini, pilihlah bahan yang tidak panas seperti lycra, sehingga bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.
Dedic Ahmad
Ini Dia Tren Fashion Busana Muslim
By Pemulung News
Published: 2012-11-26T01:57:00-08:00
Ini Dia Tren Fashion Busana Muslim
5.0 99 reviews
Ini Dia Tren Fashion Busana Muslim
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 01:57