Loading...

Mau Kuku Kuat dan Lentik Ikuti Langkah ini


Membentuk dan mencat kuku dengan warna-warna yang sedang ngetren sekarang memang seru. Memulas cat kuku berwarna merah marun, misalnya, akan memberikan kesan yang berbeda dengan jika Anda mengenakan cat kuku warna biru metalik. Sedangkan membiarkan kuku menjadi polos atau mencatnya dengan warna pink pucat juga akan memberikan kesegaran yang berbeda.


Masalahnya, terlalu sering memulas cat kuku dan menghapusnya bisa membuat kuku menjadi rapuh. Untuk menghindari hal ini, coba lakukan "reformasi" terhadap cara Anda merawat kuku. Ada lima cara yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa menghabiskan banyak biaya.

* Pilih penghapus cat kuku yang bebas aseton.
Bahan ini memang membuat cat kuku lebih mudah dihapus, namun juga menghilangkan minyak alami pelindung kuku. Akibatnya kuku menjadi cepat aus, menjadi kering dan rapuh. Akan lebih baik bila Anda juga mengurangi pemakaian cat kuku sehingga tidak perlu sering-sering memakai penghapus cat kuku.

* Rapikan kuku Anda secara rutin.
Kuku Mariah Carey yang panjang dan lentik memang menggemaskan, tetapi bila tidak dirawat dengan baik, kuku sepanjang itu bisa mudah patah. Bila kuku Anda tergolong rapuh, memanjangkan kuku bukan ide yang bagus. Lebih baik, panjangkan saja kuku hingga 2 mm saja.

* Jangan terlalu lama merendam kuku di dalam air,
apalagi dalam air yang panas. Suhu yang panas akan membuat kuku dan kulit Anda menjadi lebih, dan menjadi lebih rapuh. Kecuali Anda sedang berenang, sebaiknya tidak terlalu lama menghabiskan waktu untuk mandi atau bermain air.

* Konsumsi suplemen biotin.
Suplemen ini akan membantu menguatkan kuku, terutama jika Anda sedang menjalani diet dengan mengurangi kuning telur, ragi, atau gandum. Sebab, dalam bahan-bahan itulah kita akan mendapatkan kandungan biotin secara alami.

* Hilangkan noda pada kuku dengan perasan jeruk nipis.
Anda bisa menggunakan cotton bud untuk mengoleskan perasan jeruk tersebut di atas kuku. Atau, bagi dua buah jeruk tersebut, lalu tempelkan kuku Anda langsung pada jeruk selama sekitar dua menit.

http://female.kompas.com
Dedic Ahmad
Mau Kuku Kuat dan Lentik Ikuti Langkah ini
By Pemulung News
Published: 2012-12-01T22:02:00-08:00
Mau Kuku Kuat dan Lentik Ikuti Langkah ini
5.0 99 reviews
Mau Kuku Kuat dan Lentik Ikuti Langkah ini
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 22:02