Loading...

Masker Teh untuk Kecantikan Kulit


Selain bermanfaat untuk kesehatan, teh ternyata juga berkhasiat untuk meningkatkan kecantikan. Kandungan antioksidan pada teh akan membuat kulit lebih lama terjaga kelembabannya. Teh juga bermanfaat sebagai tabir surya alami, menghilangkan lingkar gelap di bawah mata, dan juga sebagai toner untuk kulit.


Untuk Anda yang ingin mendapatkan segala manfaat ini, coba buat masker wajah dengan menggunakan teh. Campurkan beberapa bahan tambahan seperti buah-buahan agar manfaatnya lebih maksimal.

1. Masker teh dan pisang
Ambil dua sdt air teh, dan campur dengan satu buah pisang dalam sebuah mangkuk kecil. Haluskan pisang sehingga menjadi pasta, lalu gunakan sebagai masker di seluruh wajah Anda. Diamkan selama 15-20 menit, baru kemudian dibilas. Masker teh ini akan melembabkan kulit, dan membuat wajah Anda bersinar lagi.

2. Masker teh, oat, dan lemon
Masker ini terbuat dari 3 sdm tepung beras, 2 sdm air teh, dan 2-3 tetes air jeruk lemon. Campur semua bahan ini, lalu balurkan ke wajah sambil memijatnya ringan. Diamkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air dingin. Masker ini efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, dan menghindari kulit kering.

3. Masker teh dan cokelat
Teh dan cokelat memiliki banyak kandungan antioksidan. Campurkan 3-4 sdm cokelat bubuk dan 2-3 sdm air teh, sampai rata. Oleskan pada wajah, dan diamkan antara 15-20 menit. Masker ini berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan meminimalisasi semua tanda penuaan.

4. Masker teh dan maizena
Campurkan 3 sdm tepung maizena dan 2-3 sdm air teh. Aplikasikan merata ke wajah, dan diamkan selama 10-25 menit sampai mengering. Kemudian cuci dengan air dingin. Masker teh akan membantu menghilangkan noda hitam di wajah.


http://female.kompas.com
Dedic Ahmad
Masker Teh untuk Kecantikan Kulit
By Pemulung News
Published: 2012-11-26T22:19:00-08:00
Masker Teh untuk Kecantikan Kulit
5.0 99 reviews
Masker Teh untuk Kecantikan Kulit
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 22:19