Loading...

Hutan Tropis Terbesar Dibangun Dalam Kubah


Terinspirasi dari antusiasme para wisatawan mengunjungi alam tropis, di Selatan Berlin didirikan Tropical Island Resort, sebuah resor berbasis tropis yang tercatat sebagai resor tropis terbesar di dunia. Kira-kira delapan kali lapangan sepak bola bertaraf internasional.

Resor ini dibangun di dalam kubah yang menyerupai garasi pesawat. Untuk membangunnya, dibutuhkan 14.000 ton baja. Kubah ini mampu menampung gedung-gedung pencakar langit Berlin, termasuk pusat Sony, The Gatehouse dan Daimler Chrysler.


Di dalam kubah tersebut, terdapat hutan indoor dengan 30.000 pohon asli, semak-semak, dan rumput. Lengkap dengan hujan buatan. Ada juga tanaman-tanaman khas tropis, seperti pohon pisang, kopi, dan yang lainnya.

Tata letak hutan inipun dibuat semirip mungkin dengan hutan asli. Terdapat jembatan dan jalan setapak, juga areal danau yang ditumbuhi mangrove. Sementara, pada beberapa bagian atap, dibuat transparan untuk memberikan celah pada sinar matahari.

Para pengunjung juga diberikan ruang untuk bersantai. Berjemur, sambil menikmati kesejukan pepohonan, pasir pantai, dan kehangatan udara 26 derajat celsius yang stabil.


Menariknya, di sekitar kolam renang dihiasi dengan miniatur bangunan yang merupakan ikon tradisional berbagai negara Asia. Angkor Wat, gapura khas Bali, sebuah longhousedari Kalimantan, dan rumah tradisional Thailand. Banyak juga patung-patung Budha yang menghiasi hampir seluruh sudutnya. Tertarik berkunjung?

http://www.menjelma.com/2012/11/foto-hutan-tropis-terbesar-dibangun.html
Dedic Ahmad
Hutan Tropis Terbesar Dibangun Dalam Kubah
By Pemulung News
Published: 2012-11-29T00:15:00-08:00
Hutan Tropis Terbesar Dibangun Dalam Kubah
5.0 99 reviews
Hutan Tropis Terbesar Dibangun Dalam Kubah
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:15