Loading...

Masker Madu Atasi Kulit Sensitif


Sebagai seorang model, Renata Kusmanto tentu harus selalu menjaga kecantikan kulit wajahnya. Apalagi, make-up yang selalu menutupi wajahnya saat bekerja membuat kulitnya lebih sulit untuk "bernafas" dan lebih rentan jerawat.


"Untuk menghindari jerawat, saat show aku pakai make-up sendiri yang sudah cocok dengan kulitku," tukas Renata kepada Kompas Female, saat konferensi pers Jakarta Fashion Week 2012 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Karena kulitnya yang cenderung sensitif, Renata mengaku memiliki ritual khusus untuk mengatasinya. Setelah selesai bekerja, ia langsung membersihkan wajahnya dengan susu pembersih dan toner. Namun, karena make-up panggung yang digunakannya cukup tebal,  biasanya ia mengulangi langkah ini sampai dua kali. "Biasanya langkah ini diulang antara dua sampai tiga kali agar make-up benar-benar hilang," tukasnya.

Untuk memastikan kulit wajahnya sudah bersih, ia meraba kulit wajah dan merasakan apakah masih ada sisa-sisa riasan wajah yang tersisa. Langkah kedua adalah dengan mencuci muka dengan sabun agar make-up ini hilang sempurna.

Untuk menjaga kulit mulusnya, Renata selalu menggunakan masker madu setiap pagi hari. Tak sulit untuk membuat masker madu ini, karena masker ini hanya terbuat dari madu alami yang dioleskan ke wajah. Setelah beberapa menit, wajah dibilas dengan menggunakan air hangat. "Masker madu ini sangat berguna untuk kulit sensitif karena bisa membantu merawat dan menghaluskan kulit," pungkas perempuan asli Klaten ini.

http://female.kompas.com
Dedic Ahmad
 Masker Madu Atasi Kulit Sensitif
By Pemulung News
Published: 2012-11-26T22:18:00-08:00
Masker Madu Atasi Kulit Sensitif
5.0 99 reviews
Masker Madu Atasi Kulit Sensitif
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 22:18