Loading...

Menjaga Kebersihan daerah kewanitaan


Pertanyaan

anak gadis saya yang berusia 13 tahun baru pertama kali mendapatkan menstruasi. Sebagai ibu saya ingin agar dia menjaga kebersihan daerah pribadinya sejak dini. Apakah boleh memakai pembersih yang dijual bebas di pasaran, yang biasanya dipergunakan untuk orang dewasa?


Obat atau ramuan tradisional apa yang bisa digunakan untuk anak seumur dia? Atas penjelasannya saya ucapkan terimakasih

Jawaban

Gunakan saja rebusan daun sirih buatan sendiri untuk emmbersihkan organ kewanitaan secara teratur. Selain itu rebusan dapat diminum secara teratur misalnya tiga kali seminggu sebanyak 250 ml. Minum juga ramuan kunyit asam buatan sendiri yang baik untuk mencegah rasa sakit semasa haid. Jangan lupa untuk menjaga dan memperbaiki pola makan, istirahat dan olahraga. Perhatikan asupan vitamin B, misalnya yang terkandung didalam air rebusan kacang hijau. Minumlah jamu galian puteri yang bisa dibeli di kios jamu dua kali seminggu. Pilih merek ternama patuhi aturan pakai. Ramuan tersebut baik untuk menjaga kesehatan organ tubuh dan dengan demikian perkembangan sistem hormonalakan berlangsung secara lancar sejak puber.

Artikel ini disadur dari majalah Nyata edisi oktober 2012, bagian konsultasi obat tradisional yang diasuh oleh Prof. Dr Mangestuti Apt MS

http://carsblog.blogdetik.com/menjaga-kebersihan-daerah-kewanitaan?query-string
Dedic Ahmad
 Menjaga Kebersihan daerah kewanitaan
By Pemulung News
Published: 2012-11-28T01:55:00-08:00
Menjaga Kebersihan daerah kewanitaan
5.0 99 reviews
Menjaga Kebersihan daerah kewanitaan
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 01:55