Loading...

Cara Mengatasi Warna Kuku yang Kusam


Pemakaian kuteks dan cairan pembersih yang terlalu sering bisa menjadi pemicu warna kuku tampak kusam atau kehilangan kilaunya. Untuk itu, Robert Cleary, direktur pengembangan produk dari salon kuku Dashing Diva di New York, menyarankan cara yang alami untuk mengembalikan kilau alami kuku.


Bila biasanya Anda mencoba menutupi warna kusam ini dengan mengaplikasikan cat kuku bening, kali ini lakukan scrubbing dengan kulit jeruk lemon selama satu menit. Atau rendam kuku ke dalam air perasan lemon. Buah ini mengandung agen oksidasi yang efeknya mampu mencerahkan kuku. Kemudian di malam hari sebelum tidur, pijatlah daerah kuku kaki dan tangan dengan krim yang mengandung alpha hydroxy acid (AHA).

Tip: Kurangi paparan langsung antara kuku dengan sabun cuci baju dan piring, pembersih kosmetik, produk cat rambut, dan tabir surya. Patricia Farris, dermatolog dari New Orleans, menyarankan untuk sesekali mengenakan sarung tangan pelindung jika akan menggunakan produk-produk tersebut. Tujuannya, untuk melindungi lapisan permukaan kuku.

http://female.kompas.com
Dedic Ahmad
Cara Mengatasi Warna Kuku yang Kusam
By Pemulung News
Published: 2012-12-01T21:55:00-08:00
Cara Mengatasi Warna Kuku yang Kusam
5.0 99 reviews
Cara Mengatasi Warna Kuku yang Kusam
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 21:55