Loading...

Umur Baru 7 Tahun, Gadis Pengidap Kanker Ini Diberi Ganja


Penggunaan ganja untuk keperluan medis selama ini masih terbatas di kalangan pasien dewasa. Namun di Amerika Serikat, seorang gadis umur 7 tahun yang mengidap leukemia sudah diberi ganja medis untuk melawan efek samping kemoterapi.


Mykayla Comstock, gadis 7 tahun asal North Dacota mendapatkan ganja dalam bentuk minyak ganja sebagai obat pengurang efek samping kemoterapi. Pengidap leukemia atau kanker darah ini diklaim sebagai pasien termuda di Oregon yang mendapat pengobatan dengan ganja medis.

Ide untuk memberikan minyak ganja sebagai obat pereda efek samping kemoterapi berasal dari ibunya, Erin Purchase (25 tahun).

"Sebagai ibu, saya akan melakukan apapun sebelum dia (Mykayla) benar-benar jatuh sakit karena efek samping kemoterapi," kata Erin seperti dikutip dari The Oregonian, Selasa (27/11/2012).

Mykayla sendiri merasa kondisinya jadi lebih baik setelah mengonsumsi minyak ganja tersebut.

"Minyak ganja membuat saya doyan makan dan bisa tidur. Kemoterapi membuatmu merasa seperti ingin terjaga sepanjang malam. Ganja membuat saya gembira dan senang," tutur Mykayla mengisahkan perasaannya sejak mengonsumsi minyak ganja.

Meski demikian, Jesse Comstock, ayah Mykayla yang sudah bercerai dari Erin mengkhawatirkan efek ganja pada putri tercintanya tersebut. Penelitian terbaru menunjukkan, konsumsi ganja dalam jangka panjang bisa mempengaruhi kecerdasan, daya ingat dan kemampuan untuk memusatkan perhatian pada anak.

"Dia (Mykayla) tidak dalam kondisi sakit terminal (yang tidak dapat disembuhkan). Dia pasti sembuh dan mereka dengan minyak ganja akan menghambat pertumbuhan otaknya," klaim Comstock.

Meski secara hukum penggunaan ganja medis pada anak tidak dilarang di Oregon, sejumlah dokter spesialis anak juga mengkhawatirkan hal itu. Menurut para dokter, selama masih ada obat yang efektif untuk mengatasi mual muntah akibat efek samping kemotrapi, maka pemberian ganja pada anak lebih baik dihindari.

http://health.detik.com
Dedic Ahmad
Umur Baru 7 Tahun, Gadis Pengidap Kanker Ini Diberi Ganja
By Pemulung News
Published: 2012-11-28T01:32:00-08:00
Umur Baru 7 Tahun, Gadis Pengidap Kanker Ini Diberi Ganja
5.0 99 reviews
Umur Baru 7 Tahun, Gadis Pengidap Kanker Ini Diberi Ganja
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 01:32