Loading...

Tips Cinta Untuk Anak SMA


Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Setuju? Di usia remaja, kita akan mengalami gejolak cinta yang menggebu-gebu. Terang saja. Untuk pertama kalinya, jantung kita berdegup kencang ketika berdekatan dengan lawan jenis. Apakah itu cinta? Ya, itulah yang dinamakan cinta pertama. Berikut adalah enam tips cinta untuk anak SMA, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Jangan biarkan teman mempengaruhi hubungan Anda

Jangan biarkan teman-teman Anda mendikte hubungan Anda dengan si dia. Mereka mungkin punya pandangan sendiri tentang pacar Anda. Namun, Anda telah mengenalnya lebih dulu dibandingkan mereka.

2. Persetujuan orang tua

Anda harus mendapatkan persetujuan orang tua terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk berkencan. Tak ada salahnya untuk meminta pendapat dari mereka. Toh, mereka juga pernah muda.

3. Hindari sentuhan fisik

Setiap remaja perlu mengetahui apa akibat dari seks bebas dan bahayanya bagi mereka. Sebagian besar orang tua merasa topik itu masih tabu. Sebaliknya, mereka harus tahu apa bahayanya. Jangan malu bertanya dan berbagi curhat dengan orang tua, terutama tentang sentuhan fisik.

4. Jujur pada perasaan Anda

Anda harus benar-benar jujur dan terbuka dengan perasaan Anda. Jika Anda telah memutuskan untuk berpacaran, bangunlah komunikasi yang baik dengan sang pacar. Lagi naksir seseorang? Katakan apa yang Anda rasakan!

5. Jadilah dirimu sendiri!

Anda tak perlu berusaha terlalu keras untuk mengubah diri demi bisa bersama si dia. Percayalah, kepolosan dan keaslian Anda menjadi modal utama dalam menemukan pacar idaman.

6. Jangan lebay!

Sikap berlebihan bikin si dia ilfeel pada Anda. Bukannya naksir, dia malah malas berhubungan dengan Anda. Plis, jangan lebay!

Punya tips cinta saat pacaran di SMA? Atau ada pengalaman unik semasa pacaran di SMA? Yuk bagi pengalaman Anda dengan sahabat lainnya!

http://www.menjelma.com/2012/11/6-tips-cinta-untuk-anak-sma.html
Dedic Ahmad
Tips Cinta Untuk Anak SMA
By Pemulung News
Published: 2012-11-29T09:10:00-08:00
Tips Cinta Untuk Anak SMA
5.0 99 reviews
Tips Cinta Untuk Anak SMA
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 09:10