Loading...

Formula Penting untuk Rambut Bersinar


Lembut, mudah diatur dan bersinar. Rambut dulu begitu indah tapi kini jadi kusam dan pecah-pecah. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kondisi rambut lama-kelamaan mengalami kerusakan.


Hal ini karena Anda menggunakan produk yang sama selama bertahun-tahun padahal kebutuhan rambut sudah berbeda. Sistem biologis kita melambat seiring pertambahan usia. Tak hanya muncul garis halus pada kulit, tapi juga berdampak pada kondisi rambut.

Periksa kembali produk rambut yang selama ini Anda gunakan. Cari yang mengandung formula phenyl trimethicone dan dimethicone. Keduanya, seperti dilansir dari YouBeauty, bisa membuat rambut lebih memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya di tiap helainya.

Sehingga, menggunakan produk yang mengandung kedua formula tersebut akan membuat rambut tampak jauh lebih bersinar. Lain lagi jika Anda ingin membuat rambut jadi lebih lebat.

Kunci untuk membuat rambut lebih lebat adalah 5-alpha-reductase, yaitu enzim yang mengubah hormon testosteron menjadi 5-dihidrotestosteron (DHT).

DHT memegang peranan penting dalam produksi sebum atau minyak alami rambut serta pertumbuhan rambut. Jadi, produksi DHT yang berlebihan berarti kulit berminyak dan penipisan rambut. Dengan enzim tersebut, kondisi kulit kepala jadi tak terlalu berminyak dan pertumbuhan rambut jadi lebih baik.

Untuk mengontrolnya, cari produk yang mengandung formula acetyl tetrapeptide-3 atau trifolium pratense. Keduanya mampu membuat akar rambut lebih kuat sehingga tak mudah rontok. Hal terpenting untuk membuat rambut lebat dan mengurangi risiko penipisan adalah selalu menjaga kulit kepala dalam keadaan sehat.

http://life.viva.co.id
Dedic Ahmad
Formula Penting untuk Rambut Bersinar
By Pemulung News
Published: 2012-12-23T01:17:00-08:00
Formula Penting untuk Rambut Bersinar
5.0 99 reviews
Formula Penting untuk Rambut Bersinar
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 01:17