Loading...

Manfaat Cokelat untuk Kulit


Satu berita bahagia buat Anda: Cokelat adalah tabir surya alami.

Ini bukan pembenaran untuk makan cokelat, tapi sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa senyawa yang ditemukan pada kakao dengan kadar flavanol tinggi tidak hanya memberi manfaat antioksidan dan mencegah serangan jantung, namun juga melindungi kulit dari sinar ultraviolet.


Penelitian di Journal of Nutrition melaporkan, sekelompok wanita yang mengonsumsi cokelat dengan flavanol tinggi sebanyak 326 mg per hari selama 12 pekan telah mengurangi kepekaan pada cahaya UV, meningkatkan aliran darah dan meningkatkan hidrasi dan ketebalan kulit daripada mereka yang sedikit mengonsumsi makanan manis tersebut.

Hasilnya? Kelompok yang mengonsumsi flavanol dengan kadar tinggi lebih tidak rentan terbakar matahari.

Kini, jangan menganggap penemuan tersebut dapat menjadi alasan Anda untuk mengunyah Kit Kat atau Milky Ways setiap pagi sebelum beraktivitas di luar. Cokelat batangan olahan seperti itu memiliki kandungan gula yang sangat tinggi dan tidak sedikit pun memiliki kualitas yang sama dari cokelat asli.

Oleh karena itu pilihlah cokelat hitam (semakin tinggi kandungan kakaonya maka semakin baik) yang mengandung zat yang dibutuhkan kulit.

http://id.she.yahoo.com
Dedic Ahmad
Manfaat Cokelat untuk Kulit
By Pemulung News
Published: 2012-12-27T23:47:00-08:00
Manfaat Cokelat untuk Kulit
5.0 99 reviews
Manfaat Cokelat untuk Kulit
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:47