Loading...

Tips Sebelum Beli Tas Kulit


Mewah, elegan, dan tahan lama. Itu adalah alasan mengapa banyak wanita menjadikan tas kulit sebagai 'sahabat' penampilan. Tapi, Anda jangan sampai salah saat membeli tas kulit.


Sediakan waktu yang agak lama untuk memilih. Tentunya Anda ingin mendapatkan tas kulit asli berkualitas baik. Agar tak salah pilih, perhatikan empat hal berikut sebelum membelinya.

1. Kerapian sudut
Makin lembut tekstur bahan kulit tas, biasanya harganya makin mahal. Raba permukaan tas dan jangan lupa periksa sudut-sudutnya. Tanyakan juga pada penjual, apakah ada servis perbaikan jika ada kerusakan. Beberapa bahan kulit juga membutuhkan perlakukan khusus, untuk itu tanyakan secara detail.

2. Kekuatan jahitan
Jahitan tas harus kuat menahan tarikan dan tekanan. Tas kulit berkualitas biasanya dijahit dengan rapi, tak ada benang yang keluar. Ketika jahitan tidak sempurna, Anda akan mengorbankan kualitas. Selain itu, seperti dilansir dari Times of India, bagian dalam tas sama pentingnya dengan bagian luar. Lihatlah bagian dalam tas dan periksa lapisan dan jahitannya.

3. Kelengkapan
Perhatikan baik-baik pegangan tas, tali, resleting dan kantung. Kelengkapan tersebut sangat penting. Jangan sampai rusak atau patah. Buka tutup resleting untuk mengetahui kondisinya.

4. Garansi dan kebijakan
Tas tangan kulit desainer atau yang berkualitas tinggi, harganya cukup mahal. Jadi periksa baik-baik sebelum membeli. Tanyakan juga apakah ada garansi atau kebijakan khusus jika ada kerusakan.

http://life.viva.co.id/
Dedic Ahmad
Tips Sebelum Beli Tas Kulit
By Pemulung News
Published: 2012-12-23T00:33:00-08:00
Tips Sebelum Beli Tas Kulit
5.0 99 reviews
Tips Sebelum Beli Tas Kulit
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 00:33