Loading...

Masker Alami Penghilang Komedo


Pori-pori yang tersumbat, jarang membersihkan kulit wajah dan produksi minyak berlebih memicu tumbuhnya komedo. Biasanya, bintik hitam berisi cairan berminyak ini tumbuh subur di area sekitar hidung.


Untuk membersihkannya dibutuhkan perawatan khusus. Anda bisa melakukan facial secara teratur baik di salon atau dokter kulit. Selain itu, bisa mengenakan masker wajah yang bahannya bisa didapatkan dengan mudah.

Menggunakan bahan-bahan alami, Anda bisa membuat masker sendiri untuk membersihkan komedo yang mengganggu. Gunakan saja putih telur. Sifat putih telur yang sangat melekat jika diaplikasikan pada kulit memang bisa membantu mengangkat komedo.

Cukup siapkan satu butir telur. Pisahkan kuning dan putihnya, aduk putih telur sebentar hingga lembut.  Aplikasikan putih telur pada kulit yang telah dibersihkan. Diamkan selama sekitar 10 menit lalu bilas dengan air.

Tak hanya bisa membersihkan komedo tapi juga membantu mengencangkan serta menutrisi kulit. Agar meresap dan efeknya lebih maksimal, lakukan dulu eksfoliasi menggunakan scrub sebelum mengaplikasikan masker.

Baking soda, seperti dilansir dari Total Beauty, juga bisa diandalkan untuk membersihkan komedo serta jerawat. Untuk membuat masker, cukup campur baking soda dengan air serta aduk hingga rata. Aplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan.

Diamkan selama dua menit lalu bilas dengan air. Anda bisa menggunakan masker ini dua kali dalam satu minggu. Selamat mencoba!

http://life.viva.co.id
Dedic Ahmad
Masker Alami Penghilang Komedo
By Pemulung News
Published: 2012-12-23T01:15:00-08:00
Masker Alami Penghilang Komedo
5.0 99 reviews
Masker Alami Penghilang Komedo
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 01:15