Loading...

Mengapa Menutup Mata Saat Berciuman?


Para ilmuwan telah mencoba untuk mencari tahu tentang hal ini. Yau Che Ming, seorang profesor di Institut Nasional Pendidikan di Singapura, memiliki beberapa teori : Salah satunya adalah bahwa menutup mata kita memudahkan tekanan emosional yang kuat yang kita rasakan saat berciuman.


Ini tidak sama dengan orang lain yang berpikir bahwa kita menutup mata kita untuk fokus pada emosi. Profesor Ming juga berhipotesis bahwa menjadi begitu dekat dengan obyek yang penuh dengan kasih sayang itu mengubah persepsi visual kita dari mereka, apakah itu akan menjadi terlalu kabur, atau terlalu jelas, sehingga kita menutup mata untuk menghindari hal ini. Tapi guru matematika, teknologi dan fisika ini belum menerbitkan penelitiannya, atau melakukan eksperimen tentang orang yang berciuman, sehingga tidak banyak yang bisa ditarik.

Sheril Kirshenbaum, seorang ilmuwan yang menulis sebuah buku tentang seni berciuman, menjelaskan bahwa dengan melihat seseorang yang tertarik bagi kita, pupil mata kita otomatis membesar.
Jika pasangan Anda membuka matanya saat berciuman, salah satu dari mata Anda akan mengambil seluruh ruang secara visual, dan ini mungkin akan menjadi hal yang aneh.

Perlu Anda ketahui, saat mata tertutup, maka indra tubuh yang lain akan bekerja lebih baik dan menjadi lebih aktif, terutama indra peraba. Sehingga tidak heran jika menutup mata akan memberi sensasi yang lebih mendalam daripada berciuman dengan mata terbuka.

Sentuhan adalah alat komunikasi yang menunjukkan keintiman, sehingga seseorang tidak perlu melihat kedekatan secara visual, karena sentuhan sudah membuktikan kedekatan dan keintiman itu. Jadi tanpa melihatnya, Anda tahu dia berada di dekat Anda. Semakin dekat dan dekat dengan ciuman itu – bibir Anda dan bibirnya.

Mata yang terjaga adalah bentuk dari perlindungan dari serangan atau gangguan. Bila Anda sengaja menutup mata, itu menunjukkan bahwa Anda merasa nyaman dan aman dengan situasi yang terjadi.

Beberapa orang mengatakan bahwa berciuman dengan mata tertutup membuat mereka lebih fokus dengan pasangan mereka dan melupakan sejenak masalah apapun yang sedang terjadi. Ah, serasa dunia milik berdua ya?

http://izincopasgan.blogspot.com
Dedic Ahmad
Mengapa Menutup Mata Saat Berciuman?
By Pemulung News
Published: 2012-12-23T23:28:00-08:00
Mengapa Menutup Mata Saat Berciuman?
5.0 99 reviews
Mengapa Menutup Mata Saat Berciuman?
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 23:28